Kompas.com - 30/03/2022, 05:30 WIB

KOMPAS.com - Citra Will Smith sebagai pribadi yang menyenangkan berubah total pasca insiden yang melibatkan Chris Rock di panggung Oscar.

Tindakannya yang penuh amarah dan kekerasan, tak peduli di depan siaran langsung kelas dunia, menghapus semua persona positifnya selama ini.

Meski berdalih membela istrinya, Jada Pinkett Smith, perilaku bintang Fresh Prince itu menuai kritikan dari banyak pihak.

Beberapa diantaranya bahkan menuntut Will Smith mengembalikan piala Oscar yang diraihnya berkat akting di King Richards.

Alasannya, ia dianggap mencederai kode etik The Academy khususnya soal menghargai martabat kemanusiaan.

Baca juga: Buntut Aksi Will Smith, Panen Kritikan sampai Diminta Kembalikan Oscar

Dengan kontroversi ini dan publik yang makin kritis, apakah itu artinya karier cemerlang Will Smith di Hollywood bakal tamat?

Will Smith, tersandung skandal di puncak karier

Will Smith mengalami titik terendah dan tertinggi sekaligus dalam kariernya di malam penghargaan Academy Awards ke-94 kemarin di California.

Untuk pertama kalinya, ia didapuk sebagai Best Actor dalam salah satu film terbaik yang dibintanginya.

Sayangnya, ia menyabotase prestasi tersebut sekitar 40 menit sebelumnya ketika naik ke atas panggung dan menempeleng Chris Rock.

Baca juga: Kronologi Insiden Will Smith Tempeleng Chris Rock pada Oscar 2022

Dalam banyak kasus, sejumlah pesohor Hollywood gagal mempertahankan eksistensinya setelah tersandung skandal berkaitan dengan pelecehan seksual maupun kekerasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.