Kompas.com - 08/04/2022, 15:15 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Indonesia termasuk sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim.

Hal tersebut turut memengaruhi kesadaran konsumen dalam mencari produk halal yang permintaannya terus meningkat secara signifikan.

Dalam hal ini, perilaku konsumen dalam mencari produk halal juga semakin kritis. Mulai dari sangat selektif memilih barang, hingga memastikan setiap produk diproduksi, dikemas, hingga produk digunakan, semuanya terjamin halal. 

"Konsumen Indonesia memiliki permintaan tinggi akan produk yang halal,"

"Untuk menjamin kehalalan dari setiap produk, kami berkomitmen untuk memastikan produk halal dari hulu ke hilir," ungkap Ratih Arsanti, VP Fashion Muslim & Hasanah Blibli dalam acara Ramadan Pasti Berkah 2022, di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Siapa yang Berwenang Menetapkan Produk Halal, MUI atau BPJPH Kemenag?

Melalui kanal khusus dengan kategori produk halal yang Muslim friendly, konsumen bisa dengan mudah mencari beragam produk yang sudah terjamin kehalalannya.

Ramadan Pasti Berkah 2020 by Blibli, di Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022). Dok. Blibli Ramadan Pasti Berkah 2020 by Blibli, di Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022).

Hal tersebut diusahakan mulai dari penyimpanan produk yang aman, karena setiap produk yang ada terbebas dari tercampur produk non-halal.

Terutama pada makanan dan minuman yang menjadi fokus utama konsumen Muslim dalam memenuhi kebutuhannya.

"Soal higienitas kami juga membersihkan sesuai dengan sistem jaminan halal, menggunakan cairan pembersih yang halal dan dicuci dengan air bersih 7 kali," tambah Ratih. 

Komitmen untuk menghadirkan produk halal

Sebagai komitmen memastikan kehalalan produk, Blibli Hasanah menjadi pelayanan e-commerce pertama yang memiliki penyedia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.