Kompas.com - 18/04/2022, 15:02 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Gelaran Indonesia Fashion Week (IFW 2022) dihelat cukup meriah. Sejumlah brand ternama turut mengisi acara dengan memberikan suguhan menarik, salah satunya Wardah.

Di panggung kolaborasi Beauty and Fashion Show, Wardah menggandeng empat desainer ternama untuk menampilkan riasan Ramadhan Look 2022 dengan tema berbeda.

Empat desainer tersebut di antaranya Ayu Diah Andari, Anandia Putri, Khanaan Shamlan dan Malik Moestaram.

Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk konsistensi dalam program Wardah Fashion Journey yang merupakan inisiatif Wardah sejak tahun 2017 untuk mendukung desainer mode Indonesia dalam perjalanan mereka menciptakan sebuah tren mode.

Baca juga: 4 Kunci Sukses Berkarier sebagai Make Up Artist, Mau Tahu?

"Dalam pekan mode IFW 2022, bentuk dukungan kami kepada para desainer adalah dengan memberikan riasan wajah untuk keseluruhan tampilan dalam fashion show," ujar Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com.

"Kami sadar bahwa industri kecantikan dan industri mode saling bergantung satu sama lain sehingga dibutuhkan kolaborasi yang kuat agar dapat memberikan dampak positif baik secara kreativitas maupun ekonomi."

Membawa tren make-up Ramadhan Look 2022 dengan konsep “Bergerak Hidupkan Harapan” dan menjadi tema riasan dalam ajang IFW 2022, masing-masing desainer mendapatkan dukungan berupa make-up look yang berbeda-beda sesuai dengan tema yang dibawakan.

Setidaknya ada empat make-up look yang memiliki inspirasi serta karakter yang berbeda. 

Matte with Kitten Flick Ayu Diah Andari

Seperti halnya riasan Matte with Kitten Flick dipilih oleh Ayu Diah Andari untuk riasan wajah yang mewakili tema Les Alleés miliknya pada IFW 2022.

Perpaduan ombre lips berwarna cerah pada riasan ini sangat mewakili palet warna dari gaun-gaun yang dihadirkan oleh Ayu, yaitu warna pastel yang dikombinasikan dengan warna-warna terang seperti fuchsia, hijau limau, kuning, biru, ungu, dan hijau daun agar menghasilkan kesan bold namun tetap halus.

Kolaborasi Wardah dan empat desainer di panggung IFW 2022.ZACKPHOT_ Kolaborasi Wardah dan empat desainer di panggung IFW 2022.

Kemudian, koleksi ini bertambah halus dengan riasan Matte with Kitten Flick yang menghasilkan complexion yang matte dan sehat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.