Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Sneaker Season 3.0 Mulai Digelar Hari Ini, Apa yang Menarik?

Kompas.com - 22/04/2022, 07:01 WIB
Reni Susanti,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Bagi para sneakerhead, gelaran Bandung Sneaker Season 3.0 yang dimulai hari ini, Jumat (22/4/2022) tentu menjadi acara yang sudah dinantikan.

Gelaran yang bakal berlangsung hingga Minggu (24/4/2022) di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel, Bandung, ini juga bisa menjadi pengobat rindu.

Ya, setelah sekian lama aktivitas sejenis meredup bahkan terhenti akibat pandemi Covid-19, kini kerinduan para pecinta sneaker di Kota Kembang bakal segera terbayar.

Baca juga: Dari Bandung, Tengok 3 Sepatu Kolaborasi Burgerkill x Saint Barkley

Perwakilan Maks Promotor -selaku penyelenggara event, Rahma, mengatakan, BSS 3.0 hadir dengan skala yang "naik kelas", karena disajikan secara lebih besar.

"Ada ribuan produk yang ditampilkan oleh lebih dari 70 UMKM (brand), serta area yang sangat luas yang mencakup 4.000 meter persegi," ujar Rahma dalam konferensi pers di Bandung, Kamis (21/4/2022) kemarin.

Disebutkan, 70 UMKM ini akan menampilkan sneakers dan apparel dari merek lokal. Kendati demikian, produk dari brand internasional, dan jajaran komunitas tentu akan ada di ajang ini.

Rahma menyebut, ada komunitas Scooter, Custom Motorbike, Motor Classic, Skate, BMX, Quad, Inline, Hip Hop, Mural, Tamiya, Sneakers, yang bakal meramaikan acara.

Baca juga: Torch, Brand Asal Bandung yang Tembus Kolaborasi dengan Marvel

Lalu, layaknya acara sneaker yang selama ini digelar, pada BSS 3.0 juga diwarnai dengan aktivitas raffle dan giveaway.

Raffle adalah pembelian terbatas pada sebuah produk, yang diberikan pada orang yang beruntung melalui proses undian.

Sementara, giveaway adalah acara bagi-bagi hadiah bagi peserta yang beruntung setelah mengikuti aktivitas tertentu.  

"Para pengunjung dapat membeli tiket raffle dan memiliki kesempatan mendapatkan beragam sneaker hype yang bernilai puluhan juta dengan harga under retail,” ucap Rahma.

Baca juga: 2 Clothing Brand Asal Bandung di Pentas Paris Fashion Week 2022

Rahma menjelaskan, pengunjung dapat masuk dengan membeli tiket secara online pada website blibli.com, atau pun menggunakan Digicash dan uang tunai.

Perwakilan Maks Promotor lainnya, Aga Wirasembada mengatakan, event yang didukung Lazone.id ini berlangsung sejak 2018.

Kala itu acara digelar di mall Parijs van Java. Lalu, di tahun 2019 acara serupa digelar di pusat perbelanjaan Paskal 23, Bandung.

Acara tahunan ini terhenti pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Nah, gelaran ketiga tahun ini  ditargetkan menyedot 15.000 pengunjung atau kira-kira 5.000 orang per hari.

Baca juga: Lihat, Ada Sepeda BMX Seharga Rp 250 Juta di Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com