Kompas.com - 25/04/2022, 15:44 WIB

KOMPAS.com - Pesinetron Shireen Sungkar dan sang suami, Teuku Wisnu, menerapkan gaya parenting Islami kepada ketiga buah hatinya, yaitu Adam, Hawa, dan Shafiyyah.

Shireen pun sudah memperkenalkan pentingnya gaya hidup halal sejak dini sesuai dengan usia dan pemahaman masing-masing anak. Cara yang paling mudah adalah dalam hal memilih makanan.

"Anak-anak bisa mengerti banyak hal berdasarkan kebiasaan orangtua. Apa yang orangtuanya sajikan di rumah, apa yang di makan, mereka mencontoh orangtuanya," kata Shireen dalam acara peluncuran Fitri Margarin di Grand Galaxy Park Bekasi beberapa waktu lalu.

Aktris yang ditunjuk menjadi brand ambassador Fitri Margarin ini juga mengaku selalu menyediakan makanan dan minuman yang halal di rumah.

Selain melalui penjelasan langsung, Shireen juga mengajarkan konsep halal melalui buku atau film. Media visual seperti ini menurutnya lebih mudah dipahami anak.

Baca juga: Tips Shireen Sungkar Menjaga Kesehatan Rambut Selama Ramadhan

Dia juga menghindari ancaman atau memberitahu soal dosa jika dilanggar, tetapi lebih mengutamakan hal-hal baik yang bisa didapatkan jika kita mengonsumsi makanan dan minuman yang halal.

"Ada tahapannya kapan mengajari soal dosa dan lainnya, tetapi jangan dari ketika anak masih kecil banget," ujarnya.

Apa yang dilakukannya ternyata membuahkan hasil, sebab anak-anaknya kini selalu bertanya lebih dahulu jika mendapat makanan atau minuman yang tidak ada logo halalnya.

Tidak hanya melalui makanan dan minuman, Shireen juga selalu mengajarkan buah hatinya sikap, kejujuran, dan perbuatan baik sebagai bagian dari gaya hidup halal.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.