Kompas.com - 18/05/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Ketika berlibur ke Taman Geologi Nasional Shiniuzhai, Provinsi Hunan, China, kita dapat melihat warung unik dan -mungkin- yang paling ekstrem yang pernah ada.

Warung tersebut sempat viral di media sosial setelah mendapat hampir 50 juta tampilan di platform Weibo, media sosial asal China yang mirip Twitter.

Tak sedikit netizen yang menyebut warung itu sebagai "warung paling mengerikan di dunia" karena lokasinya berada di sisi tebing curam.

Baca juga: Pemerintah Bakal Ubah 100 Warung Tradisional Jadi Berbasis Digital

Setidaknya dibutuhkan usaha keras untuk sampai di warung ini. Kita harus mendaki 120 meter dan mengarah ke sisi tebing untuk bisa belanja dan mengisi perbekalan.

Rata-rata para pendaki belanja di warung ini untuk membeli air minum kemasan dan beberapa makanan ringan.

Tidak sedikit pengguna Weibo yang bertanya-tanya soal bagaimana si penjaga warung bisa berada di sisi tebing untuk berjualan.

"Para penjaga warung sepertinya harus sangat bugar karena harus naik turun ke 'kantor' setiap hari," begitu kata pengguna Weibo.

Menurut laporan CCTV, warung yang terbuat dari kayu dan papan triplek itu menjual air minum kemasan hingga camilan, seperti keripik kentang.

Harga setiap makanan dan minuman yang dijual pun masih relatif wajar. Setidaknya air minum kemasan dijual tidak lebih dari 2 yuan atau sekitar Rp 4.300.

"Warung ini tidak bertujuan untuk menghasilkan banyak uang. Tetapi para turis sangat berterima kasih karenanya."

"Kami merasa pekerjaan kami sangat berarti bagi mereka," ungkap penjaga warung yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir Insider.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Insider
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.