Kompas.com - 19/05/2022, 10:26 WIB

KOMPAS.com – Jangan pernah remehkan kencan pertama. Karena kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk mengulik perilaku si gebetan.

Hal itu penting diperhatikan karena caranya berperilaku akan menggambarkan bagaimana ia menghormati kita dalam hubungan.

Kita bisa menandai hal apa saja yang menimbulkan rasa tidak nyaman agar punya pertimbangan untuk melanjutkan kebersamaan.

Apalagi, jika si gebetan menunjukkan 11 red flag ini, kita disarankan untuk mundur karena kemungkinan tidak dihormati sebagai pasangan dapat terjadi.

1. Tidak menghormati batasan

Perhatikan respons si gebetan ketika mendapatkan apa yang diinginkan dan saat kita mengungkapkan hal yang ia tidak setujui.

Cara itu akan membantu kita untuk mengetahui apakah ia menghormati atau melanggar batasan tanpa memperhatikan perasaan pasangannya.

Perilaku si gebetan yang menunjukkan rasa tidak menghormati kepada calon pasangannya bisa dilihat dari:

  • Memaksa kita untuk melakukan sesuatu, padahal kita tidak menginginkannya
  • Kita ingin pulang untuk bersiap kerja atau sekolah esok hari, namun ia menahan
  • Menunjukkan perilaku agresif walau kita tidak nyaman. Mungkin saja si gebetan sengaja defensif atau marah agar kita merasa bersalah karena menolaknya.

Baca juga: 5 Tanda Bahaya saat Kencan Buta Pertama Kali

2. Merendahkah orang lain

Tidak hanya dengan calon pasangan, si gebetan sebaiknya juga menunjukkan perilaku baik dengan orang lain.

Kalau ia merendahkan atau mengatakan sesuatu yang tidak pantas kepada orang lain, misalnya pada pelayan rumah makan, perilaku ini bisa menjadi peringatan untuk kita.

3. Menjelek-jelekkan orang lain

Membahas mantan bukanlah topik yang umum dibicarakan ketika kencan pertama, apalagi jika si gebetan menjelek-jelekkan pasangannya terdahulu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.