Kompas.com - 13/06/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Beberapa jenis tirai kamar mandi mungkin terjangkau dan mudah diganti saat kotor, tetapi tidak dapat dipungkiri jika biayanya bisa bertambah seiring waktu.

Dan alih-alih membuangnya saat mulai terlihat kotor untuk dipakai, cobalah membersihkan tirai yang sebenarnya dapat kita lakukan dengan mudah dan bisa menghemat waktu maupun uang.

"Membersihkan tirai kamar mandi bisa menjadi tugas yang sangat cepat dan mudah, jadi ini adalah pilihan yang jauh lebih hemat biaya daripada membeli yang baru setiap kali noda muncul."

Demikian penuturan Lauren Bowen, Direktur Operasi Waralaba di Two Maids and a Mop.

"Daripada menghabiskan uang untuk mengganti tirai kamar mandi setiap bulan, alangkah baiknya jika dapat membersihkannya sendiri."

Baca juga: 6 Tips Membersihkan Tirai Kamar Mandi Berbahan Plastik

"Langkah ini juga dapat memperpanjang umur tirai selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun lebih lama," sambung dia.

Membersihkan tirai dari kain

Karena tirai kamar mandi dari kain tidak menggantung langsung di sebelah air, Bowen menyarankan agar tirai kain tidak perlu dibersihkan setiap minggu.

"Mencuci tirai kain setiap tiga bulan sekali biasanya cukup untuk menjaganya tetap dalam kondisi yang baik," ungkap dia.

Cara paling mudah untuk mencuci tirai kain adalah dengan menggunakan mesin cuci, tetapi periksa labelnya untuk memastikan metode ini aman untuk dilakukan.

Pertama-tama, kita perlu melepaskan tirai kain dari cincin atau pengait — ini akan menjadi bagian pekerjaan yang paling menyita waktu — dan atur mesin cuci ke siklus lembut, pakai air hangat, kemudian ubah pengaturan air tertinggi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.