Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Kata-kata Romantis untuk Pasangan agar Hubungan Tambah Mesra

Kompas.com - Diperbarui 29/07/2022, 10:34 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Menyampaikan kata-kata romantis untuk pasangan bisa menjadi cara menunjukkan kasih sayang.

Kekasih, suami atau istri bisa merasakan betapa berharganya mereka ketika mendengar kalimat tersebut.

Selain mengatakannya secara langsung, kita juga bisa menuliskan kata-kata romantis itu di chat whatsapp, email atau meninggalkan notes di rumah.

Baca juga: 30 Kata-kata Romantis buat Pacar, Bikin Makin Sayang

Berikut pilihan kata-kata cinta yang bisa disampaikan pada orang yang tersayang.

Kata-kata romantis untuk istri

  • Aku tidak yakin mengapa kamu memilihku, tetapi aku merasa seperti orang paling beruntung di dunia, dan aku berharap untuk hidup dengan cara yang membuktikan bahwa pantas mendapatkan kehormatan ini.
  • Ketika masih muda, aku membuat daftar kualitas yang dicari dari seorang istri. Kupikir saya terlalu optimis, tapi kemudian aku menemukanmu. Kamu memenuhi kualitas-kualitas ini dan membawa lebih banyak ke dalam hidupku daripada yang pernah kunginkan.
  • Terima kasih telah membuatku menjadi orang yang lebih baik. Sejak bertemu denganmu, aku merasa lebih terpusat, lebih damai. Aku tidak hanya memiliki sesuatu untuk bekerja sama tetapi seseorang untuk berbagi kehidupan.
  • Caramu memandangku membuat aku merasa kuat, percaya diri, dan seakan bisa menaklukkan dunia, dan ketika aku melakukannya, akan kuberikan padamu.
  • Aku sangat senang bangun dengan wajah cantikmu, suara manismu, dan sentuhan lembutmu. Terima kasih telah ada untukku, setiap hari dan dalam segala hal.
  • Aku tidak peduli berapa usiamu, berapa banyak uban di atas kepalamu, atau berapa banyak kerutan di wajahmu. Kamu akan selalu cantik bagiku, dan aku tidak akan pernah berhenti mencintaimu.
  • Aku mencintaimu lebih hari ini daripada kemarin, dan aku akan terus jatuh cinta padamu, lagi dan lagi, sampai hari aku mati. Aku akan memegang tanganmu dan menjadi tempatmu berlabuh.

Kata-kata romantis untuk suami

Ilustrasi suami istri saling berpelukan, merencanakan kehamilanSHUTTERSTOCK Ilustrasi suami istri saling berpelukan, merencanakan kehamilan

  • Saat aku di pelukanmu, aku merasa aman, aku merasa dicintai, dan aku merasa seperti aku akan dilindungi dari semua tantangan kehidupan.
  • Kamu adalah segalanya yang kuinginkan dalam diri pasangan. Apa yang tidak aku andalkan adalah bahwa kamu juga semua yang kubutuhkan. Terima kasih telah mencintaiku dan menjadi segalanya bagiku.
  • Saat masih anak-anak, aku membaca dongeng dan berfantasi tentang hari akan bertemu Pangeran Tampan. Saat aku melihatmu, aku tahu kau adalah pangeranku, bahkan tanpa mahkotamu.
  • Terima kasih telah membuatku merasa menjadi orang yang paling cantik di dunia.
  • Kamu harus mengajari pria lain cara mencintai pasangan mereka dan membuat mereka merasa istimewa, karena kamu memahaminya.
  • Kamu bukan hanya suamiku, tapi juga sahabat, orang kepercayaan, pelindung, dan satu-satunya pria yang akan aku cintai.
  • Terima kasih telah bekerja keras untuk menjadi pasangan yang aku butuhkan, ayah yang dipuja anak-anak kita, dan contoh bagi keluarga dan komunitas kita. Aku bangga padamu, dan aku senang kau milikku.

Baca juga: 45 Kata-kata Romantis buat Pacar Tercinta, Bikin Baper

Kata-kata romantis lucu

Menyampaikan kata-kata romantis yang lucu tentunya cocok untuk pasangan yang humoris.

Ilustrasi pasangan.jcomp/ Freepik Ilustrasi pasangan.
Meski tetap jenaka, berbagai kalimat manis ini bisa menekankan pentingnya sosok pasangan untuk diri kita.

  • Aku mencintaimu lebih dari anggur atau cokelat. Yah, mungkin itu bohong, tapi aku benar-benar mencintaimu.
  • Aku berjanji untuk selalu mencintaimu, bahkan selama musim sepak bola.
  • Kamu adalah orang favoritku untuk diganggu dan diganggu... Aku bersumpah akan terus mengganggumu selamanya, sampai akhir waktu.
  • Tentu saja, aku mencintaimu karenamu, tapi aku juga mencintaimu karena kemampuanmu membersihkan rumah, menghangatkan kakiku, dan memotong rumput.
  • Aku tidak mencintaimu meskipun betapa anehnya kamu. Aku mencintaimu KARENA betapa anehnya dirimu.
  • Kau tahu, hidupku begitu mudah sebelum aku bertemu denganmu. Saya bisa bekerja tanpa melamun, melihat chat saya tanpa tersenyum, dan menonton film tanpa menangis. Terima kasih banyak telah mempermainkan saya!

Baca juga: 63 Kata-kata Bijak Kehidupan Penuh Makna dan Inspiratif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com