Kompas.com - 01/08/2022, 14:55 WIB

KOMPAS.com - Bagi yang belum tahu, perayaan girlfriend day dilaksanakan setiap tanggal 1 Agustus.

Momen ini memang bukan hari libur nasional yang berkaitan dengan agama atau tradisi yang sudah berakar lama melainkan kebiasaan yang relatif baru.

Selebrasi ini dimulai di Amerika Serikat yang kemudian menjalar ke banyak negara lainnya, khususnya di kalangan anak muda.

Sayangnya, banyak yang kemudian salah kaprah soal perayaan ini dan menganggapnya seperti Valentine yang merupakan hari kasih sayang.

Baca juga: Sejarah Girlfriend Day yang Diperingati Setiap 1 Agustus

Makna girlfriend day, apresiasi untuk persahabatan para perempuan

National girlfriend day bukan tentang hubungan romantis pasangan melainkan waktu untuk mengapresiasi persahabatan yang terjalin antara para perempuan.

Dikutip dari situs Days of the Year, momen ini berawal pada tahun 2004 ketika sosok pengelola situs gaya hidup mewah yang disebut bernama Mistress Susan yang melontarkan ide tersebut.

Ia mencetuskan ide soal hari istimewa ini untuk memberikan penghargaan khusus bagi para perempuan yang telah saling mendukung dengan penuh kasih sayang.

Baca juga: 4 Tips Membangun Persahabatan yang Langgeng

Ada banyak cerita lain soal awal mula perayaan ini namun versi ini adalah yang paling disukai.

Perayaan girlfriend day dijadikan kesempatan bagi sahabat perempuan untuk saling mengucapkan terima kasih terhadap satu sama lain.

Dalam banyak kasus, sahabat perempuan adalah sosok yang paling mendukung dalam perjalanan hidup kita, dibandingkan pasangan, orangtua maupun saudara.

Baca juga: 4 Cara Mudah Mempertahankan Persahabatan ketika Dewasa

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.