Kompas.com - 02/08/2022, 11:15 WIB

KOMPAS.com - Kelly Hughes menjadi model pertama yang berani tampil dengan memperlihatkan bekas luka operasi caesar dalam edisi Swimsuit, majalah Sports Illustrated yang rilis di tahun 2022.

Momen bersejarah ini merupakan inisiasi dari majalah Sports Illustrated setelah 58 tahun berdiri dan mereka bermitra dengan Frida Mom dan Pay With Change.

Edisi pakaian renang tersebut bertujuan sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran yang mengubah narasi budaya terkait tubuh perempuan, terutama ketika menjadi seorang ibu.

"Kami senang bahwa Sports Illustrated Swimsuit menghargai pentingnya menyoroti perempuan secara otentik, bekas luka operasi caesar dan semuanya."

"Ini menyambut kemajuan yang akan kita buat bersama sebagai komitmen kami."

Demikian kata CEO Frida Mom, Chelsea Hirschhorn, sebagaimana dilansir Foxnews.

Baca juga: Demi Moore Rilis Koleksi Pakaian Renang untuk Perempuan Segala Usia

Tampil perdana untuk edisi majalah tersebut, Kelly merasa bangga bisa menjadi bagian dalam kampanye body positivity yang digagas oleh majalah tersebut.

"Saya berjuang dengan rasa tidak aman akibat bekas luka operasi caesar karena saya seorang model dan pemulihan ini sangat sulit."

"Tetapi karena bekas luka ini, saya memiliki kekuatan dan memulihkan diri saya darinya," papar Kelly Hughes.

Kelly Hughes diketahui telah memiliki satu anak yang berusia tiga tahun. Persalinan dia lakukan dengan operasi caesar dan meninggalkan bekas luka. 

Dalam edisi tersebut, Kelly tidak sendiri. Dia juga bergabung dengan model lainnya, seperti Katrina Scoot, yang berpose saat dia hamil enam bulan dan Hunter McGrady.

Baca juga: Usia 59 Tahun, Demi Moore Jadi Model Pakaian Renang

Kelly sempat tidak percaya diri

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.