Kompas.com - 07/08/2022, 16:34 WIB

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sang istri memanfaatkan kepulangannya ke Solo, Minggu (7/8/2022), untuk jalan-jalan santai di ajang Car Free Day, di  Jalan Slamet Riyadi.

Jokowi yang tampil stylish dengan jaket merah G20 bikinan Rabbit and Wheels tampak didampingi oleh Wali Kota Solo yang juga putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Keduanya terlihat kompak mengenakan atasan putih dengan bawahan celana panjang hitam sembari bergantian menggandeng Jan Ethes Srinarendra.

Baca juga: Gibran Bawa Sepeda Andalan Temani Jokowi di CFD Solo, Merek Apa?

Namun, ada hal menarik di balik keberadaan bapak dan anak tersebut ketika menyapa masyarakat Solo.

Ya, Gibran yang dikenal sebagai sosok Wali Kota muda, tampil trendi dengan celana tight sebatas betis, yang dipadukan dengan sneaker ikonik, Air Jordan 1 low.

Pemandangan tersebut terbilang menarik lantaran istri Selvi Ananda tersebut ternyata satu selera dengan Jokowi.

Memang, -seperti yang kita tahu, Jokowi dalam beberapa tahun terakhir, di berbagai kesempatan lebih memilih memakai sekaligus mengampanyekan sneaker bikinan dalam negeri.

Baca juga: Lagi, Jokowi Pamer Jaket Merah G20 di Car Free Day Solo

Ia bahkan mempunyai brand langganan yang sudah dipercaya menjadi alas kaki favoritnya, yaitu NAH Project.

Namun, sebelum dikenal dengan kebiasaan memakai brand lokal, Jokowi sebenarnya gemar menggunakan sneaker dari merek ternama dunia. 

Salah satu yang mungkin diingat publik adalah ketika sang Kepala Negara meminang sepasang sneaker Vans edisi Metallica, dan lalu dipakai sambil mengendarai motor.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.