Kompas.com - 17/08/2022, 11:37 WIB

KOMPAS.com - Nathania Karina menjadi konduktor perempuan pertama yang memimpin paduan suara dan orkestra dalam perayaan HUT RI.

Berkebaya merah, ia tampil energik saat membawakan sejumlah lagu di upacara detik-detik proklamasi yang digelar di Istana Mederka, hari ini.

Ia hadir bersama 199 musisi lain yang tergabung dalam Gita Bahana Nusantara (GBN), grup yang anggotanya berasal dari berbagai daerah di Nusantara.

Kelompok musik ini memang rutin tampil di Istana Merdeka saat upacara detik-detik proklamasi RI dan sidang tahunan MPR.

Baca juga: Gita Bahana Nusantara akan Tampil di Istana Merdeka pada HUT ke-77 RI

Namun, baru dalam perayaan HUT ke-77 RI inilah para musisi berbakat Tanah Air ini dipimpin oleh seorang konduktor perempuan.

"Saya bersyukur sekali mendapatkan kesempatan ini. Saya berharap saya bukan perempuan pertama dan terakhir yang menjadi konduktor GBN, tapi harus ada perempuan-perempuan lainnya yang nantinya dapat menjadi konduktor GBN atau di mana saja," ujarnya, seperti dikutipAntara.

Profil Nathania Karina, musisi berbakat bergelar doktor

Nathania Karina adalah nama yang sudah cukup dikenal di dunia musik Indonesia, khususnya orkestra.

Ia berkarier sebagai musisi profesional lebih dari 10 tahun dengan latar belakang pendidikan yang juga tak kalah mengesankan.

Nathania Karina merupakan peraih Doctor of Musical Arts di Music Education Boston University pada 2015.

Ia bahkan memiliki gelar ganda di bidang Pertunjukan Piano dan Pendidikan Musik dari University of Melbourne, Australia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.