Kompas.com - 17/08/2022, 13:11 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, tertangkap kamera asyik berjoget usai upacara Pengibaran Bendera Merah Putih selesai digelar.

Momen Prabowo bergoyang terjadi kala penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, tampil dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Dalam upacara yang digelar di Istana Merdeka itu, Farel memang diundang untuk menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" yang tengah viral di media sosial.

Berkat lagu yang ia nyanyikan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), tamu undangan yang hadir di Istana Merdeka ikut bergoyang.

Sampai-sampai Prabowo yang awalnya duduk di podium dekat Jokowi singgah memberanikan diri untuk berdiri dan turun dari selasar.

Prabowo lantas berdiri dekat di panggung kecil tempat Farel nyanyi sambil memeragakan tarian khasnya seperti yang ia tunjukkan saat Debat Capres 2019.

Baca juga: Makna Baju Adat Dolomani yang Dipakai Jokowi pada HUT Ke-77 RI

Makna lagu "Ojo Dibandingke"

Sebelum membuat Prabowo berjoget, lagu "Ojo Dibandingke" sudah booming di media sosial, termasuk jagat TikTok.

Farel merupakan salah satu penyanyi yang meng-cover lagu tersebut, meski pertama kali dinyanyikan oleh Denny Caknan bersama Abah Lala.

Lagu "Ojo Dibandingke" bermakna perjuangan seseorang mencintai doi-nya, namun ia malah dibanding-bandingkan dengan orang yang lebih baik.

Saking viralnya lagu "Ojo Dibandingke", banyak orang dibuat penasaran dengan makna dari lagu ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.