Kompas.com - 15/09/2022, 15:28 WIB

KOMPAS.com - Lewat penampilan terbarunya, Anne Hathaway kembali mengingatkan publik akan karakter ikonik yang diperankannya di film The Devil Wears Prada.

Ia menghadiri New York Fashion Week dengan berpakaian ala Andy Sachs, asisten mode yang teraniaya di film fashion klasik tersebut.

Saat menghadiri show untuk koleksi Michael Kors Spring 2023, aktris tersebut mengenakan jaket parka kulit berwarna cokelat dengan motif buaya, sweter turtleneck hitam, dan rok mini yang senada.

Ia terlihat imut-imut dan awet muda dengan rambut dikuncir rapi dengan poni menutupi dahi. 

Penampilannya makin menawan dengan sepatu hak tinggi dari Christian Louboutin dan tas tangan yang bergaya.

Baca juga: Bukan Bot Chanel, Busana Favorit Anne Hathaway di The Devil Wears Prada

Tentu saja, look yang ditampilkan Anne Hathaway ini langsung memicu de ja vu, khususnya di kalangan penggemar film rilisan 2006 itu.

Meskipun busana terbarunya lebih bergaya dan modern namun penampilannya amat mirip dengan tokoh yang diperankannya belasan tahun lalu itu.

Apalagi dalam pekan mode terkini itu, ia duduk berdampingan dengan Anna Wintour, yang santer disebut sebagai inspirasi karakter Miranda Priestly.

Tokoh yang dibawakan oleh Meryl Streep itu merupakan editor majalah mode sekaligus atasan berdarah dingin, yang kerap 'menyiksa' Andy dengan berbagai tugasnya.

Sejumlah netizen juga mengomentari kesamaan ini dan mengatakan jika Anne Hathaway sengaja memilih outfit tersebut sebagai tribute untuk film yang membuatnya terkenal ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Diet Prada ™ (@diet_prada)

The Devil Wears Prada sendiri dianggap salah satu film paling modis dengan berbagai busana yang ikonik, hingga saat ini.

Berbagai koleksi fashion terkini bahkan masih terinspirasi dari film yang juga dibintangi oleh Emily Blunt ini.

Baca juga: Rekomendasi Film bagi Penggemar The Devil Wears Prada

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber WWD


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.