Kompas.com - 20/09/2022, 14:43 WIB

KOMPAS.com - Momen mengharukan terjadi saat prosesi pengantaran peti mati Ratu Elizabeth ke Kapel St George di Kastil Windsor, kemarin.

Dua anjing kesayangannya, Sandi dan Muick, terekam kamera sedang menanti dengan setia iring-iringan pemakaman di salah satu sisi Kastil Windsor.

Kedua anjing pembroke welsh corgis itu didampingi dua staf kerajaan yang bertugas memegang harness mereka.

Baca juga: Ditinggal Wafat, Bagaimana Nasib Anjing Peliharaan Ratu Elizabeth?

Dalam foto yang beredar di media sosial, hewan berbulu itu bahkan menampilkan ekspresi lesu, seakan merasakan kesedihan ditinggal wafat oleh pemilik yang menyayangi mereka selama ini.

Foto tersebut juga mengundang simpati para netizen yang mengatakan bahwa mendiang nenek Pangeran William itu sudah begitu dirindukan oleh peliharaannya.

Banyak yang ikut sedih dengan adegan tersebut, apalagi mengetahui kedekatan pemimpin Kerajaan Inggris itu dan para anjing peliharaannya.

"Hewan merasakan kesedihan seperti halnya manusia .... mereka bertanya-tanya di mana Ratu berada .... dia tidak menyapa mereka selama 11 hari .... mereka merindukannya," cuit salah satu akun di Twitter.

Beberapa yang lain berharap bahwa hewan peliharaan Ratu Elizabeth tetap akan dirawat oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Apalagi, mereka selama ini sudah terbiasa dengan limpahan kasih sayang dari istri Pangeran Philip itu.

"Anak-anak anjing yang malang, sedih tanpa ibu. Saya berharap mereka dimanjakan di rumah baru mereka. Setidaknya mereka akan bersama keluarga," cuit akun @@txcranberry.

Baca juga: Kisah Kasih Ratu Elizabeth II dengan Anjing-anjing Corgi

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Metro


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.