Kompas.com - 27/11/2020, 18:58 WIB
Ratu Elizabeth mengenakan mantel merah muda dan bros emas bertahktakan berlian dan ruby. Hasil tangkap layar PeopleRatu Elizabeth mengenakan mantel merah muda dan bros emas bertahktakan berlian dan ruby.

KOMPAS.com - Penguasa kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II memang dikenal dengan sejumlah ciri khas.

Mulai dari kebiasaan mengenakan pakaian berwarna cerah, hobi menunggang kuda, dan satu lagi, berkawan dengan anjing berjenis corgi.

Ya, Ratu Elizabeth II ternyata memang memiliki sejarah panjang dengan anjing mungil tersebut.

Baca juga: Kuku Anjing Juga Perlu Dipotong Rutin

Banyak orang percaya sang Ratu pernah memelihara lebih dari 30 anjing corgi selama 70 tahun.

Hubungan antara Ratu Elizabeth II dan anjing corgi bermula saat orangtuanya membawa anjing corgi bernama Dookie sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Inggris di tahun 1933.

Pada ulang tahunnya yang ke-18 di tahun 1944, Ratu Elizabeth mendapat hadiah berupa anjing corgi yang diberi nama Susan.

Lima tahun berlalu, atau tepatnya pada tahun 1949, anjing milik Ratu tersebut melahirkan sepasang anak.

Dari situ, anjing corgi keluarga kerajaan mulai dikembangkan oleh Ratu Elizabeth selama 14 generasi.

Baca juga: Kisah di Balik Bros Emas dan Ruby Favorit Ratu Elizabeth

Ratu pun menunjukkan kasih sayangnya pada anjing corgi yang dia miliki. Ia bahkan menyebut sekumpulan anjing itu sebagai keluarganya.

Setiap anjing corgi milik Ratu memiliki kamar masing-masing, dan mengonsumsi makanan yang disiapkan koki pribadi keluarga Kerajaan Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X