Kompas.com - 20/09/2022, 21:24 WIB
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Adidas kembali merilis sepatu lari baru yang disebut sebagai sepatu masa depan, yakni seri 4DFWD terbaru.

Diciptakan dengan inovasi untuk memudahkan pemakainya berlari, sepatu ini didesain dengan tujuan utama mendukung pelari untuk terus maju ke depan.

Mengapa bisa begitu? Rahasia 4DFWD untuk mewujudkan hal ini adalah berupa midsole dengan model jaringan yang berbentuk dasi kupu-kupu.

Bentuk tersebut dirancang khusus agar bisa mengubah tekanan vertikal menjadi tenaga horizontal sehingga tekanan kaki pemakai seolah diubah menjadi gaya tolak untuk membuat kaki bergerak maju.

Kita bisa membayangkan sebuah rangkaian pegas yang ketika diinjak tidak melontarkan seseorang ke atas, namun ke depan.

Adidas 4D FWD 2Adidas Adidas 4D FWD 2
Untuk mewujudkan kreasi itu, adidas mengevaluasi hampir 5 juta variasi bentuk struktur kisi-kisi dan mengkombinasikannya dengan data performa atlet selama 18 tahun terakhir. Hasilnya adalah desain midsole yang membuat pelari terlontar ke depan setiap kali kakinya mendarat.

Adidas juga berkolaborasi dengan partner inovasi global- Carbon’s Digital Light Synthesis- untuk membuat midsole yang tepat untuk menopang gerakan maju para pelari ini.

Cinita Dewi Mayakatri, Senior Manager Activation adidas Indonesia, mengatakan, “Untuk mengakomodir generasi muda yang selalu mencari tantangan serta pencapaian baru, kita perlu menciptakan gear ter-update yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mendukung mereka mencapai goal yang diinginkan."

"Untuk itu lahirlah 4DFWD yang memiliki beberapa keistimewaan, salah satunya adalah sepatu ini mampu mengubah gesekan yang ada saat kita berlari menjadi gaya dorong untuk memudahkan langkah pelari.“

Baca juga: Adidas 4DFWD, Sepatu Lari yang Memberi Tolakan ke Depan

4DFWD The City Run di Jakarta, Sabtu 17 September 2022 4DFWD The City Run di Jakarta, Sabtu 17 September 2022
Charlotte Heidmann, Senior Manager Produk di adidas mengatakan: “Dengan 4DFWD terbaru, kami menjadikan yang tak mungkin menjadi mungkin, menguji hukum alam dengan performa unik yang didesain untuk membantu pelari bergerak maju."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.