Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2022, 11:33 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Anak muda kini mulai sadar akan gaya hidup sehat. Lewat media sosial, masyarakat bisa melihat bahwa gaya hidup sehat, seperti kebiasaan olahraga dan pemenuhan makanan bernutrisi mulai banyak dijalani oleh kaum muda.

Tak sedikit pula dari mereka yang menambahkan susu protein atau suplemen fitnes sebagai pelengkap. Meski penggunaannya tepat, sebagian masyarakat punya anggapan buruk mengenai susu tersebut dan takut mengonsumsinya.

Pasalnya, iklan-iklan beredar mengenai susu protein kerap menampilkan para binaragawan yang memang sehari-hari berkutat pada otot. Hal ini membuat para pemula yang baru menjalani work out menjadi was-was untuk membelinnya.

Untuk diketahui, protein punya peran penting bagi kesehatan tubuh karena merupakan salah satu makro nutrisi.

Manfaatnya bagi tubuh juga banyak, misalnya menjaga dan memperkuat metabolisme tubuh, membentuk dan meningkatkan jaringan otot, memperkuat tulang, mencegah rambut rontok, mempercepat penyembuhan luka, dan membantu untuk menyukseskan program menurunkan berat badan.

Sebaliknya, kekurangan protein dapat menyebabkan tubuh rentan terserang penyakit atau infeksi karena imunitas tubuh akan menurun.

Kebutuhan protein harian

Dalam kehidupan masa kini, kebutuhan protein harian cukup sulit dipenuhi. Terlebih, generasi muda dipilihkan pada gaya hidup serbapraktis, kurang bergerak, dan akses yang mudah terhadap makanan junkfood atau fastfood.

Ilustrasi anak muda menjalani gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga.PEXELS/LI SUN Ilustrasi anak muda menjalani gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Ingat, makanan sehat bukan hanya sayur dan buah. Lebih dari itu, sehat tidaknya makanan harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Nah kebutuhan protein juga penting untuk dicukupi.

Dalam kondisi tersebut, susu protein bisa menjadi salah satu solusinya. Terlebih, makanan bernutrisi ini mudah dan praktis untuk dikonsumsi di mana pun dan kapan pun.

“Anak muda perlu sadar akan pemahaman pentingnya mencukupi protein harian untuk menunjang gaya hidup sehat,” ujar CEO Rimbalife, Clinton Augusto Kartawijaya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (28/9/2022).

Pada prinsipnya, kata Clinton, semua orang membutuhkan protein untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya.

Protein tak hanya dibutuhkan binaragawan atau atlet profesional, tetapi juga anak muda maupun masyarakat yang baru mau memulai hidup sehat.

”Semua orang harus mencukupi kebutuhan protein untuk menjaga kesehatan dan metabolisme dalam tubuh mereka. Bahkan, pemenuhan kebutuhan protein harusnya menjadi gaya hidup sebagai investasi berharga di masa depan atau hari tua nanti,” ujar Clinton.

Clinton menyoroti gaya hidup anak muda masa kini. Bahkan, itu juga jadi fokus dirinya dalam berinovasi membuat produk susu berprotein tinggi, Rimbalife.

“Ritme anak muda masa kini yang cenderung dinamis dan dengan mobilitas tinggi sangat susah untuk menjaga asupan protein bagi tubuhnya,” jelas Clinton.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com