Kompas.com - 03/10/2022, 17:28 WIB
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Setiap kali seorang pelari menjuarai lomba marathon tingkat dunia, maka salah satu yang akan dilihat orang adalah sepatu apa yang dia pakai.

Hal inilah yang terjadi di Berlin Marathon ke-48 ketika atlet asal Ethiopia, Tigist Assefa, mencatatkan waktu 2:15:37, dan dinobatkan sebagai perempuan tercepat di dunia ketiga setelah Paula Radcliffe dan Brigid Kosgei.

Tidak hanya Assefa, Mark Korir yang berpartisipasi di marathon pria, juga menyabet juara kedua dengan waktu 2:05:58.

Medali Assefa dan Korir ini secara tidak langsung menambah kemasyhuran sepatu Adidas adizero yang membuktikan dominasinya di dunia lari dengan mendukung para pelari tercepat dunia.

Pelari-pelari dunia ini juga memecahkan rekornya sendiri (personal best) setelah menggunakan sepatu adizero adios pro.

Baca juga: Persaingan Super Shoe Nike vs adidas, Mana Pilihanmu?

Dalam marathon jaman sekarang, alas kaki yang dikenakan oleh seorang pelari memainkan faktor penting terhadap performanya selama berkompetisi, sehingga menjadi perhatian lebih. Dari bantalannya, sole sepatu, desain, hingga fungsinya harus diperhatikan guna menghindari cedera juga.

Lantas, apa rahasia dibalik adizero adios Pro yang mendukung pemecahan rekor para pelari?

Tigist Assefa, pelari Ethiopia yang dinobatkan sebagai perempuan tercepat di dunia ketiga setelah berhasil memenangkan Berlin Marathon ke-48 Adidas Indonesia Tigist Assefa, pelari Ethiopia yang dinobatkan sebagai perempuan tercepat di dunia ketiga setelah berhasil memenangkan Berlin Marathon ke-48
Dalam persaingan sepatu super yang diikuti merek-merek ternama di dunia, Adidas menunjukkan ambisinya untuk terus mendorong batas dan mengembangkan sepatu lari terbaik, salah satunya lewat jajaran koleksi adizero adios.

Diperkenalkan pada tahun 2020, adidas telah mengeluarkan tiga edisi yakni adizero adios Pro 1, Pro 2, dan Pro 3.

Adizero adios Pro 2 yang dikenakan oleh Assefa memiliki berat 215 gram, lebih ringan dibandingkan sebelumnya 224 gram.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.