Kompas.com - 17/06/2021, 19:10 WIB
Adidas Adizero Adios Pro 2 adidasAdidas Adizero Adios Pro 2
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Istilah sepatu super kerap dibicarakan akhir-akhir ini, merujuk pada sepatu yang bisa membuat pemakainya mampu berlari lebih efisien sehingga lebih cepat dan lebih jauh.

Hampir semua merek saat ini memunculkan sepatu supernya, dan persaingan tersebut bakal tambah ramai dengan kehadiran sepatu lari terbaru dari Adidas, Adizero Adios Pro 2.

Adizero Adios Pro 2 adalah versi terbaru dari Adios Pro yang dirilis sebelumnya. Namun seri terbaru ini memiliki berat 215 gram, lebih ringan dibanding versi sebelumnya yang beratnya 224 gram.

"Perubahan ini dilakukan berdasarkan masukan para atlet untuk memberi performa yang lebih baik," ujar Nick Roche, Global Product Manager Adidas, menjawab pertanyaan Kompas.com dalam wawancara virtual Rabu 26 Mei 2021.

Adidas Adizero Adios Pro 2adidas Adidas Adizero Adios Pro 2
Hal yang menjadikan Adios Pro 2 sepatu super adalah dua lapis midsole Lighstrike Pro dan pelat Energyrods berbahan karbon untuk menghasilkan tolakan energi maksimum saat pemakainya berlari.

Midsole dua lapis ini menjadikan Adios Pro 2 terlihat tebal, dan merupakan hal yang wajar terlihat pada sepatu sejenis.

Pada bagian tumit sepatu, midsole ini memberi ketebalan 39,5 mm, sedangkan di bagian kaki depan tebalnya 29,5 mm. Perbedaan 10 mm tersebut membuat kaki pemakai lebih mudah bergerak ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara salah satu bagian yang wajib disertakan pada sepatu super adalah pelat karbon untuk membantu pelari mengembalikan tenaga pijakan menjadi tolakan. Pada seri ini, bagian tersebut berupa Energyrods yang bentuknya seperti tulang metatarsal pada kaki kita.

Adidas Adizero Adios Pro 2adidas Adidas Adizero Adios Pro 2
Adapun bagian atas sepatu ini menggunakan mesh yang lebih transparan dengan bahan mirip plastik, sedangkan outsolenya kembali memakai karet Continental untuk memberi traksi dan akselerasi yang tinggi saat berlari.

Adidas Adizero Adios Pro 2 diperlihatkan bersama sepatu baru lainnya, yaitu Boston 10 dan Prime X. Pilihan ini diberikan karena setiap pelari memiliki kebutuhan yang berbeda.

Sekarang yang ditunggu-tunggu adalah bagaimana performa sepatu-sepatu ini saat berlomba bersama sepatu super lain. Namun sembari menunggu, kita bisa memiliki sepatu ini yang secara global diluncurkan mulai 18 Juni 2021.

Baca juga: Adidas 4DFWD, Sepatu Lari yang Memberi Tolakan ke Depan



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X