Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/10/2022, 06:11 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lini fashion asal Jepang, Uniqlo, belum lama ini kembali meluncurkan koleksi Fannel Fall/Winter 2022.

Koleksi tersebut menampilkan rangkaian kemeja flanel bermotif kotak klasik berwarna cerah yang bisa dipadupadankan dalam berbagai gaya.

Rangkaian kemeja flanel terbaru itu hadir dengan lebih dari 40 pattern kotak-kotak klasik, siluet santai serta desain yang sederhana dan serbaguna.

Kemeja flanel ini tak hanya dapat dikenakan sebagai tampilan utama, hingga outer untuk dipadankan dengan item fashion lainnya.

"Koleksi flanel kali ini terbuat dari 100 persen bahan katun. Sehingga mau dipakai di dalam atau luar ruangan juga tetap terasa nyaman."

"Koleksinya juga terdiri dari baju pria, wanita dan juga anak-anak. Dari lebih 40 koleksi, 37 di antaranya sudah launching, kemudian beberapa lagi lainnya akan hadir di bulan Oktober,"

Demikian kata Daniel Pieter Sumual, marketing & e-commerce director PT Fast Retailing Indonesia dalam peluncuran koleksi flanel tersebut di Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

Baca juga: Uniqlo Luncurkan Pakaian Daur Ulang Re.Uniqlo: Remake Project 

Koleksi kemeja Flannel Fall/Winter 2022 UniqloKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi kemeja Flannel Fall/Winter 2022 Uniqlo

Berbagai koleksi kemeja flanel ini hadir dalam nuansa warna yang menggambarkan musim gugur dan musim dingin, sehingga warna-warna yang hangat cukup mendominasi.

Mulai dari merah tua, biru, hijau tua, abu-abu, coklat, kuning mustard dan beberapa warna hangat lainnya.

Sementara desain dari kemeja flanelnya juga didesain dengan konsep klasik dan timeless yang cocok digunakan kapanpun dan di mana pun.

Koleksi kemeja Flannel Fall/Winter 2022 UniqloKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi kemeja Flannel Fall/Winter 2022 Uniqlo

Untuk memeriahkan koleksi Flannel Fall/Winter 2022 kali ini, Uniqlo Indonesia juga membagikan beberapa inspirasi gaya dari para key opinion leader (KOL) dari berbagai latar belakang dan profesi untuk para pecinta LifeWear yang ingin tampil maksimal namun tetap nyaman.

Beberapa KOL yang turut berpartisipasi terbagi atas dua geng, yaitu #GengFlannel wanita yang diwakili Luna Maya, Patricia Gouw, Natasha Ryder, Marianne Rumantir, dan Karenina Sunny.

Kemudian di sesi #GengFlannel pria ada Vincent Rompies, Desta Mahendra, Gading Martin dan Ananda Omesh.

Deretan koleksi Uniqlo Flannel Fall/Winter 2022 ini sudah tersedia dan dapat didapatkan di seluruh toko Uniqlo Indonesia dan juga situs resminya dengan harga mulai dari Rp399.000.

Baca juga: Koleksi Materpiece Uniqlo, Mudahkan Padu-padan Outfit Sehari-hari 

#GengFlannel wanita

Inspirasi padupadan kemeja flanel UniqloDok. Uniqlo Indonesia Inspirasi padupadan kemeja flanel Uniqlo

Dengan koleksi Uniqlo Flannel Fall/Winter 2022, banyak sekali gaya padu padan yang bisa diterapkan untuk berbagai karakter wanita.

Bagi yang ingin bergaya kasual dan sedikit boyish, bisa memadukan kemeja flanel yang berlapis dengan jeans crop loose damaged atau celana jeans slim flare dengan HEATTECH Rompi Hangat Padded yang cocok untuk aktivitas di musim dingin namun tetap stylish.

Sebaliknya, bagi yang ingin tampil feminin, padupadan koleksi flanel sebagai luaran untuk HEATTECH T-shirt fleece kerah turtle lengan panjang maupun katun crop bra rib tanpa lengan dengan beberapa model bawahan rok dan juga skirt.

Baca juga: Kemeja Flanel Wajib Punya untuk OOTD

#GengFlannel Pria

Koleksi kemeja Flannel Fall/Winter 2022 Uniqlodok. Uniqlo Indonesia Koleksi kemeja Flannel Fall/Winter 2022 Uniqlo

Tidak dipungkiri, kemeja flanel selalu menjadi zona nyaman bagi para pria karena desainnya yang sederhana namun tetap bisa menonjolkan karisma setiap penggunanya.

Koleksi kemeja Flannel Fall/Winter 2022 ini memberikan banyak pilihan gaya untuk layering atau ditumpuk dengan koleksi T-Shirt, kemeja katun serta luaran seperti sweater, hoodie dan HEATTECH rompi hangat padded untuk dipadukan dengan bawahan seperti celana ankle dan chino untuk tampilan semi-formal serta varian jeans jika ingin tampil lebih santai.

Baca juga: Baru, T-shirt Uniqlo Kolaborasi Bareng Petenis Roger Federer 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com