Kompas.com - 05/10/2022, 09:40 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Siapa sih yang tidak mengenal bunga lavender? Tanaman berwarna ungu tersebut sering ditemukan sebagai bahan dasar dari kebutuhan produk sehari-hari, dari pewangi pakaian, pengharum ruang, parfum, hingga aromaterapi.

Lavender sendiri dipercayai memiliki sejumlah manfaat, misalnya membantu atasi gangguan tidur, atau menangani permasalahan kulit dan kerontokan rambut. Namun kegunaan khas dari lavender terletak pada wanginya yang memberikan efek menenangkan.

Menariknya, lavender juga bisa kamu temukan di rangkai produk skincare dan perawatan diri loh. Koleksi berbasis tanaman tersebut diluncurkan oleh L’Occitane dengan nama White Lavender alias lavande blanche, dengan tagline “Capturing the fresh breeze of Provence’s Lavender fields”.

Bunga yang ikonik ini sudah menjadi aroma khas di Provence. Keindahannya menghiasi ladang-ladang sepanjang Prancis Selatan dan sudah digunakan dalam produk L'Occitane sejak 1981.

Namun rangkaian produk kali ini berbeda dari sebelumnya karena menggunakan silangan bunga lavender biru dan putih.

Rangkaian ini mengangkat isu perubahan iklim yang dialami wilayah Provence, sebagai penghasil lavender berkualitas. Akibat fenomena climate change, dikhawatirkan 50% lavender yang dipanen di Provence terancam berkurang.

Mengingat masalah tersebut, L’Occitane berinovasi dengan memadukan lavender biru dan putih, agar lebih tahan terhadap perubahan iklim atau penyakit tanaman. Koleksi White Lavender hadir sebagai wujud komitmen dari L’Occitane untuk mendukung para produsen dan keanekaragaman hayati.

Baca juga: Fragrance Expert: Menghirup Aroma Lavender Bisa Memberikan Ketenangan

Rangkaian koleksi White Lavender dari L?Occitane Rangkaian koleksi White Lavender dari L?Occitane
Terdapat empat jenis produk yang dirilis yakni eau de toilette, shower gel, body milk, dan hand cream. Berikut penjelasan rangkaian White Lavender:

1. White Lavender Eau de Toilette 50ml

Eau de Toilette dikenal sebagai pewangi tubuh, tetapi dengan aroma yang lebih ringan. Layaknya untuk memberikan kesegaran dan keceriaan, begitu juga pada koleksi White Lavender. Produk ini menggunakan minyak esensial dari perpaduan lavender putih serta biru.

Cukup disemprot pada bagian nadi seperti leher, dada, dan pergelangan tangan, kamu akan disambut dengan keharuman bak linen nan baru dicuci. Ada wangi segar, lembut, dan paduan wangi bunga mawar serta white musk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.