Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Kompas.com - 06/10/2022, 11:28 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Riski Monika dan Ristiana D. Putri

KOMPAS.com - Bintik-bintik gelap pada wajah dapat disebabkan oleh hiperpigmentasi. Hal ini merupakan kondisi kulit yang umumnya terjadi ketika kulit terlalu memproduksi banyak melanin. Hiperpigmentasi juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, penuaan, dan lain-lain.

Hiperpigmentasi bukan satu-satunya penyebab munculnya flek hitam pada wajah. Medical News Today mencatat, penting bagi kita untuk berbicara dengan dokter jika melihat adanya perubahan pada tahi lalat atau bintik hitam, terutama perubahan tekstur, warna, dan ukuran.

Jangan khawatir, segmen Rahasia Cantik dari siniar Semua Bisa Cantik akan berbagi rahasia menghilangkan flek hitam cepat hanya bermodal kentang! Bagaimana bisa, ya? Simak tips-nya dalam episode “Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kentang”.

Tak hanya itu, kita bisa mencegah dan mengobati flek hitam mulai dari rumah. Melansir Vogue, berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan.

Selalu Gunakan Sunscreen

Founder Skin Wellness Dermatology, Hartman mengatakan, tabir surya adalah garda terdepan untuk melindungi kulit kita.

Setiap orang harus memakai setidaknya tabir surya dengan SPF 30 setiap hari, dan menggunakannya kembali setiap dua jam jika berada di luar dan terpapar sinar matahari.

Gunakan Produk Kaya Antioksidan

Produk antioksidan penting untuk membantu mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Penggunaan vitamin A, C, dan E, asam ferulat, resveratrol, serta niacinamide bisa dipertimbangkan.

Baca juga: Hal yang Bisa Dilakukan Bumil Saat Senggang

Dokter kulit Alexis Stephens mengatakan, formulasi niacinamide, vitamin C, dan enzim bisa membantu kulit melawan penuaan dini dan sinar UV pro-pigmentasi. Kombinasi ini juga bisa meningkatkan kecerahan dan elastisitas kulit.

Produk Eksfoliasi Berbahan Kimia

Produk yang akrab disebut sebagai chemical exfoliant ini merupakan asam yang melarutkan lapisan atas sel kulit, seperti asam laktat, dan asam beta hidroksi (BHA).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.