Kompas.com - 25/11/2022, 12:48 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di antara berbagai merek dan seri, salah satu sneaker ikonik yang dikenal banyak orang adalah Vans SK8-Hi.

Sneaker yang awalnya dibuat untuk mendukung para skater dan pergelangan kaki mereka itu, sekarang menjadi koleksi wajib para pecinta sneaker.

Awalnya dikenal sebagai 'Style 38', sepatu ini memulai debutnya pada tahun 1978 dan merupakan sneaker kedua dari Van Doren Rubber Company yang memakai Vans Sidestripe, alias garis samping yang khas milik Vans.

Pada saat itu, garis khas itu dikenal sebagai 'garis jazz', nama yang diberikan oleh pendiri Vans, Paul Van Doren, setelah suatu hari dia mencorat-coret sisi sepatu dengan bentuk tersebut.

Kampanye Vans This is SK8-Hi di M BlocKompas.com/Wisnubrata Kampanye Vans This is SK8-Hi di M Bloc
Kini, sebagi penghargaan atas karya tersebut, Vans menyuguhkan acara dengan tema Vans ‘This is the SK8-HI’.

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian aktivasi dan kampanye global “Classic Since Forever” yang mengedepankan sepatu SK8-Hi.

SK8-Hi memiliki bagian busa yang melindungi bagian ankle serta bagian depan sepatu yang lebih diperkuat, sesuai peruntukkannya untuk bermain skateboard.

Kampanye Vans This is SK8-Hi di M BlocKompas.com/Wisnubrata Kampanye Vans This is SK8-Hi di M Bloc
Sejalan dengan kampanye global itu, Vans Indonesia menggelar acara di M Bloc Space Jakarta, dengan menghadirkan ProSkater sekaligus musisi Absar Lebeh dan ilustrator Ykha Amelz, sebagai perwakilan dari local hero untuk membuat versi lokal campaign Vans SK8-HI.

“Aku jatuh cinta dengan ilustrasi sejak umur 3 tahun, salah satu core memory-ku pas lagi gambar benang kusut lalu tiba-tiba kepikiran dikasih gambar mata, terus aku kesenengan sendiri lihatnya."

"Itu momen yang paling aku ingat bagaimana perasaanku bisa begitu excited dari aktivitas menggambar”, ujar Ykha Amelz, digital ilustrator yang memulai karirnya sejak 2018.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.