Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2022, 12:20 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Apa sih barang atau mainan yang menjadi kenangan masa kecil kamu? Setiap orang pasti memiliki cerita yang berbeda saat ditanya mengenai childhood memories.

Apalagi kalau ngomongin soal mainan yang memang identik dengan anak-anak. Misalnya saja boneka Barbie yang populer di kalangan anak perempuan dan bahkan orang dewasa sekalipun.

Diproduksi oleh Mattel selaku perusahaan mainan asal Amerika, Barbie merupakan boneka fesyen yang menampilkan sosok wanita dengan karakteristik dan latar belakang nan berbeda-beda.

Mulai dari rambut hingga pakaian yang warna-warni, rasanya tidak heran jika Barbie berhasil menarik perhatian anak-anak.

Nah, dalam rangka mengingat kembali kenangan masa kecil, Esqa Cosmetic baru-baru ini melakukan kolaborasi dengan Mattel untuk menghadirkan koleksi make up bertema Barbie yang dinamai Strong Girls Make Waves, Selasa (29/11/22).

Kezia Trihatmanto dan Cindy Angelina selaku Co-Founder Esqa, mengakui bahwa boneka Barbie memiliki sentimen kedekatan tersendiri saat mereka masih kecil, sehingga muncullah keinginan untuk kembali menghadirkan memori masa lalu tersebut lewat kolaborasi eksklusif ini.

“Kita sangat tersanjung untuk menjadi make up brand pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Barbie, dalam Strong Girls Make Waves Collection," ujar Cindy.

"Melalui kolaborasi Esqa X Barbie, seperti goal (dari kisah) Barbie, kita harap bisa menginspirasi potensi yang tidak terhingga yang dimiliki oleh setiap wanita dan seseorang bisa menjadi apapun untuk membuat dampak dan ombak (penggerak) di dunia ini,” terangnya.

Tiga produk kosmetik, eyeshadow palette, lip stain, dan contour, dari kolaborasi Barbie X Esqa yang bersifat limited edition, diresmikan pada Selasa (29/11/22) Tiga produk kosmetik, eyeshadow palette, lip stain, dan contour, dari kolaborasi Barbie X Esqa yang bersifat limited edition, diresmikan pada Selasa (29/11/22)
Esqa sendiri sudah beberapa kali berkolaborasi dengan beberapa karakter wanita sebelumnya seperti Wonder Woman, yang kisahnya sejalan bersama misi Esqa yakni pemberdayaan perempuan.

Begitu juga cerita dari sosok Barbie yang sebenarnya merepresentasikan wanita dengan pilihan dan kesempatan tidak terbatas, untuk menjadi apa yang mereka inginkan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.