Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2022, 12:20 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apa sih barang atau mainan yang menjadi kenangan masa kecil kamu? Setiap orang pasti memiliki cerita yang berbeda saat ditanya mengenai childhood memories.

Apalagi kalau ngomongin soal mainan yang memang identik dengan anak-anak. Misalnya saja boneka Barbie yang populer di kalangan anak perempuan dan bahkan orang dewasa sekalipun.

Diproduksi oleh Mattel selaku perusahaan mainan asal Amerika, Barbie merupakan boneka fesyen yang menampilkan sosok wanita dengan karakteristik dan latar belakang nan berbeda-beda.

Mulai dari rambut hingga pakaian yang warna-warni, rasanya tidak heran jika Barbie berhasil menarik perhatian anak-anak.

Nah, dalam rangka mengingat kembali kenangan masa kecil, Esqa Cosmetic baru-baru ini melakukan kolaborasi dengan Mattel untuk menghadirkan koleksi make up bertema Barbie yang dinamai Strong Girls Make Waves, Selasa (29/11/22).

Kezia Trihatmanto dan Cindy Angelina selaku Co-Founder Esqa, mengakui bahwa boneka Barbie memiliki sentimen kedekatan tersendiri saat mereka masih kecil, sehingga muncullah keinginan untuk kembali menghadirkan memori masa lalu tersebut lewat kolaborasi eksklusif ini.

“Kita sangat tersanjung untuk menjadi make up brand pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Barbie, dalam Strong Girls Make Waves Collection," ujar Cindy.

"Melalui kolaborasi Esqa X Barbie, seperti goal (dari kisah) Barbie, kita harap bisa menginspirasi potensi yang tidak terhingga yang dimiliki oleh setiap wanita dan seseorang bisa menjadi apapun untuk membuat dampak dan ombak (penggerak) di dunia ini,” terangnya.

Tiga produk kosmetik, eyeshadow palette, lip stain, dan contour, dari kolaborasi Barbie X Esqa yang bersifat limited edition, diresmikan pada Selasa (29/11/22) Tiga produk kosmetik, eyeshadow palette, lip stain, dan contour, dari kolaborasi Barbie X Esqa yang bersifat limited edition, diresmikan pada Selasa (29/11/22)
Esqa sendiri sudah beberapa kali berkolaborasi dengan beberapa karakter wanita sebelumnya seperti Wonder Woman, yang kisahnya sejalan bersama misi Esqa yakni pemberdayaan perempuan.

Begitu juga cerita dari sosok Barbie yang sebenarnya merepresentasikan wanita dengan pilihan dan kesempatan tidak terbatas, untuk menjadi apa yang mereka inginkan.

Terlepas dari umur, jenis kelamin, warna kulit, suku, dan ras, Esqa percaya bahwa seluruh perempuan Indonesia mempunyai hak terhadap kesempatan tersebut.

“Pemberdayaan wanita dan inklusivitas telah menjadi misi utama dari Esqa, karena itu kita sangat senang dapat bermitra dengan Barbie untuk koleksi terbatas ini. Barbie selalu merepresentasikan fakta bahwa wanita punya pilihan dan tergambarkan juga lewat koleksi bonekanya yang beragam,” tutur Kezia.

Make Waves Eyeshadow Palette yang memiliki 12 warna nan bersinar dan menyenangkan Make Waves Eyeshadow Palette yang memiliki 12 warna nan bersinar dan menyenangkan
Lalu apa saja sih kosmetik yang dihadirkan lewat lini Esqa X Barbie? Berikut rangkaian dan tampilannya.

Make Waves Eyeshadow Palette

Pertama, Esqa memperkenalkan palette eyeshadow 12 warna. Tentunya ada rona pink sebagai identitas dari sosok Barbie.

Diformulasikan dengan bahan berformula matte, satin, shimmer, dan glitter, kamu akan tampil glamour dan mengkilap lewat eyeshadow ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com