Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2023, 14:17 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki kulit mulus, cerah, dan bebas jerawat tentu merupakan dambaan banyak orang, terutama para perempuan.

Sayangnya untuk mencapainya, ada banyak hambatan. Misalnya saja, pola hidup yang tidak teratur, cuaca yang semakin ekstrem, serta tingkat kemacetan yang semakin tinggi.

Untuk itu, diperlukan skincare atau produk perawatan kulit yang mengandung beberapa bahan dengan fungsi tertentu, seperti rosehip oil yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam, vitamin E yang melembapkan kulit, hingga squalane oil yang mampu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Adapun salah satu produk yang mengandung bahan dan memiliki fungsi di atas adalah koleksi baru dari brand lokal Indonesia, Everpure.

Produk baru yang diperkenalkan Everpure kali ini adalah “Herbaceous Buffet Oil Serum,” sebuah face oil multifungsi yang terdiri dari 12 luxurious oil. Produk ini juga telah memiliki sertifikasi non-comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori kulit.

Elvi Wijaya, selaku Assistant Brand Manager dari Everpure mengatakan, produk ini hadir karena melihat bahwa pola hidup yang tidak teratur, cuaca yang semakin ekstrem serta tingkat kemacetan yang semakin tinggi dapat memicu masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, kusam, hingga berkurangnya tingkat elastisitas kulit.

Nah, face oil yang diklaim dapat membuat kulit wajah terasa lebih kenyal, kencang cerah dan glowing dalam 21 hari ini memiliki berbagai kandungan seperti Rice Bran Oil, Tea Plant Seed Oil, Sea Buckthorn Oil, dan Rosehip Oil.

Kandungan tersebut berperan untuk membantu mencerahkan kulit yang terlihat kusam dan lelah karena memiliki tingkat antioksidan dan Omega 3, 6, dan 9 yang tinggi.

Selain itu, produk ini juga mengandung Sunflower oil, Avocado Oil dan Jojoba Seed Oil yang kaya akan asam lemak dan vitamin E dapat membantu melembapkan serta melembutkan area kulit yang kering.

Selanjutnya, ada pula kandungan Chia Seed Oil, Calendula Oil, dan Japanese Camellia Oil yang dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mampu mengurangi kemerahan dan meningkatkan skin barrier.

Terakhir, produk skincare ini juga mengandung Squalane oil dan Evening Primrose Oil dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Herbaceous Buffet Oil Serum dari Everpure Herbaceous Buffet Oil Serum dari Everpure
“Herbaceous Buffet Oil Serum dengan kandungan emollient alami bekerja dengan cara mengisi celah dan kerak yang terdapat dalam sel-sel kulit," ujar Prety Amelia Dewi, Assistant Product Development Manager Everpure, dalam siaran pers.

"Oil yang terkandung akan membentuk protective film di lapisan kulit teratas, sehingga membantu mengurangi kadar air yang menguap dan menjaga agar air tetap berada di dalam lapisan kulit dan menjadikan kulit tampak lebih kenyal dan kencang,” 

Prety menambahkan, Herbaceous Buffet Oil Serum sudah melewati uji coba independen sebagai face oil lokal pertama yang memiliki sertifikasi non-comedogenic dengan pure mixed oil.

Artinya, produk ini cocok untuk tipe kulit berjerawat maupun sensitif karena tidak menyebabkan jerawat maupun komedo.

Sementara itu, dokter estetika dan skincare enthusiast Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS mengatakan, saat ini masih banyak orang yang belum memahami pentingnya penggunaan face oil untuk masing-masing tipe kulit, dan beranggapan jika menggunakan face oil akan membuat kulit semakin berminyak sehingga memicu jerawat.

“Padahal, konsumen harus memperhatikan kandungan formulasi comedogenic ataupun non-comedogenic pada produk, serta menyesuaikan dengan tipe dan kebutuhan kulit masing-masing,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com