Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2023, 17:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menahan haus dan lapar saat berpuasa ternyata dapat memengaruhi penampilan seperti wajah yang terlihat lebih pucat atau lesu.

Untungnya, kita tetap dapat memaksimalkan penampilan dengan berbagai ide riasan atau make up yang simpel, namun bisa membuat wajah terlihat lebih segar saat berpuasa.

Ditemui dalam acara peluncuran Fit Me Fresh Tint, Brand General Manager Maybelline Indonesia, Carla Mangindaan pun membagikan tips make up yang bisa bikin wajah tetap segar di bulan puasa.

Tips make up di bulan puasa

Menurut Carla, menggunakan produk Fit Me Fresh Tint adalah kunci utama mendapatkan complexion yang lebih fresh dan bright.

"Fresh Tint berguna sekali untuk wajah tampil segar dan bercahaya, karena ada coverage naturalnya yang tidak kelihatan seperti terlalu banyak make up," terangnya di Jakarta, Jumat (24/3/2023) lalu.

Fit Me Fresh Tint merupakan produk 3-in-1 yang diformulasikan sebagai foundation sekaligus sunscreen dengan kandungan vitamin C, SPF 50, serta PA+++.

Selain untuk membuat wajah lebih segar di bulan puasa, Fit Me Fresh Tint juga membantu para perempuan tampil dengan make up yang lebih praktis dan hemat waktu.

Memaksimalkan penampilan dengan berbagai ide make up yang simpel, namun bisa membuat wajah terlihat lebih segar saat berpuasa.Ryan Sara Pratiwi Memaksimalkan penampilan dengan berbagai ide make up yang simpel, namun bisa membuat wajah terlihat lebih segar saat berpuasa.

"Rutinitas sebelum beraktivitas itu kan banyak step-nya ya. Ada yang pakai skincare, sunscreen, dan make up itu sendiri," ujar Carla.

"Dari situ, akhirnya kami gabungkan semua formulasinya untuk orang-orang yang ingin tampilan make up natural dengan coverage lebih rendah dan tidak memakan waktu yang lama dalam pengaplikasiannya."

"Maka hadirlah Fit Me Fresh Tint yang tersedia dalam lima skin-adapting shades, yang cocok untuk berbagai jenis kulit mulai dari cerah, medium, hingga sawo matang," jelas dia.

Carla menambahkan, untuk melengkapi make up, kita juga bisa menambahkan bedak dan yang terpenting adalah lipstik supaya wajah tidak terlihat pucat.

"Lipstik juga membantu meningkatkan suasana hati (mood) biar semangat tiap kali berkaca dan wajahnya juga kelihatan lebih segar," katanya.

"Jadi, make up simpel selama puasa hanya perlu fresh tint, bedak, dan lipstik."

"Sementara itu, untuk make up mata mungkin bisa disesuaikan dengan occasion atau aktivitas seperti apa yang bakal dilakukan di hari itu," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com