Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival TikTok #SerunyaBareng Digelar di M Bloc Space

Kompas.com - 16/04/2023, 08:18 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak awal Ramadan lalu, platform TikTok meluncurkan kampanye dengan tajuk #SerunyaBareng.

Berbagai kegiatan seru diadakan dalam kampanye selama satu bulan penuh, untuk mengajak masyarakat merayakan kebersamaan di bulan suci dengan komunitas TikTok.

Komunitas TikTok membagikan konten dari berbagai kategori, mulai dari makanan dan minuman khas Ramadan, tips kecantikan dan fesyen, hingga berbagi informasi dan tutorial seru.

Festival #SerunyaBareng di M Bloc Space Jakarta

Nah, perayaan bulan Ramadan komunitas di TikTok kini tak hanya dapat disaksikan melalui platform saja.

Masyarakat diajak untuk bertatap muka di Festival #SerunyaBareng yang dihelat di kawasan M Bloc Space, Jakarta, pada Sabtu (15/4/2023).

"Ibaratnya, besok M Bloc di-hijack oleh kita," jelas jurubicara TikTok dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

"Kami ingin masyarakat bisa menikmati keseruan Ramadan bareng-bareng di festival ini."

Festival ini akan membawa keseruan bulan Ramadan yang biasa ditemukan di laman For You (FYP) TikTok ke ranah offline, dengan banyak aktivitas ngabuburit kreatif dan interaktif.

Pertama ada #SerunyaBelajarBareng, yang akan diisi workshop bersama @janes_cs (kreator di bidang kecantikan), @hairnerdsstudio (kreator yang berfokus pada masalah rambut), hingga @dinzzur (kreator perwakilan dari Indonesia Beauty Vlogger).

Dalam aktivitas ini, pengunjung dapat melukis bersama TikTok dan Bartega Studio.

Lalu aktivitas #SerunyaGayaBareng, menampilkan peragaan busana Muslim yang dirancang kreator dan merchant TikTok Shop seperti Mayoutfit, ZM, dan Jenna & Kaia.

Sedangkan, pengunjung bisa mendapatkan inspirasi gaya rambut untuk Lebaran melalui sesi hairstyling dari TikTok yang berkolaborasi dengan @hairnerdsstudio.

Di aktivitas #SerunyaMainBareng, banyak permainan seru bersama kreator Ibnu Wardhani, seperti berbagi THR.

TikTok juga menyediakan zona bermain bagi pengunjung untuk bermain konsol gim.

Kemudian dalam aktivitas #SerunyaKulinerBareng, pengunjung dapat melihat pertarungan memasak menu Ramadan (cooking battle) antara kreator kuliner Ardian Arif Rahman, Malvin, dan Joana Kania sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Terakhir, pengunjung bisa menikmati aksi panggung dari sederet musisi ternama Tanah Air seperti Rossa, GAC, Brisia Jodie, Nidji, diikuti beberapa musisi asal Malaysia.

Selain di M Bloc Space Jakarta, penampilan para musisi ini dapat disaksikan secara live melalui @tiktokliveid pada 15 April 2023 pukul 19.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com