Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Maksimalkan Tampilan Natural Look Saat Lebaran dengan 5 Tip ini

Kompas.com - 19/04/2023, 08:59 WIB
Rindu Pradipta Hestya,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tidak terasa, momen Lebaran sudah berada di pelupuk mata. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan untuk menyambut Lebaran, mulai dari bersiap-siap untuk mudik, mencari kue Lebaran, hingga membeli pakaian baru agar momen hari raya terasa lebih spesial.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba tampilan baru saat berkumpul bersama keluarga dan sahabat di momen silaturahmi Lebaran. Menggunakan riasan natural look, misalnya.

Dikutip dari Masterclass.com, riasan natural look menjadi salah satu tampilan yang banyak disukai perempuan. Riasan ini berfokus pada tampilan yang "mirip" dengan wajah asli pemakainya.

Baca juga: Make Up Natural Look Bisa Menjadi Tren untuk Pengantin Wanita

Ingin coba riasan tersebut untuk Lebaran kali ini? Ikuti 5 tip ini untuk memaksimalkan tampilan natural look.

1. Gunakan base warna natural

Tahap terpenting sebelum memulai make up adalah memiliki dasar wajah yang tepat. Untuk itu, sebaiknya cari dulu warna foundation sebagai dasar atau base make up warna natural yang sesuai dengan warna kulitmu.

Setelah menemukan warna yang tepat, gunakan foundation secara tipis dan bertahap pada wajah dengan spons, beauty blender, atau brush. Aplikasikan secara merata ke seluruh area wajah.

2. Aplikasikan bedak

Setelah foundation diaplikasikan secara merata, selanjutnya kamu bisa menambahkan bedak agar keseimbangan riasan terjaga dengan baik.

Kamu bisa menggunakan bedak padat atau loose powder sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan kulitmu. Bedak juga dapat membantu meratakan warna kulit dan menyerap minyak berlebih.

Oleh karena itu, bawalah bedak setiap ke luar rumah agar kamu bisa touch-up saat riasan sudah mulai pudar.

Baca juga: Simak, Tips Jitu Pakai Eyeliner untuk Pemula

3. Eyeliner untuk mempertegas area mata

Sadar atau tidak, penggunaan eyeliner dapat membuat keseluruhan tampilan menjadi lebih dramatik dan berkesan. Untuk memaksimalkan tampilan natural look, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner setipis dan sedekat mungkin dengan garis kelopak mata.

Ikuti lengkungan mata hingga bagian ujung. Kamu boleh memberikan "ekor" untuk cat-eye look.

Meski kebanyakan orang menggunakan eyeliner hitam, kamu bisa mengkreasikan dengan warna coklat gelap. Sesuaikan dengan keseluruhan riasan agar tidak terkesan "bertabrakan".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com