Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2023, 18:19 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Monica Ivena, desainer Indonesia menggelar peragaan busana yang bertajuk "Kaleidoscope Dreams" di St. Regis, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Monica Ivena membawa sebuah pesan melalui busana yang dia rancang khusus untuk showcase yang sekaligus mengenang awal berdirinya "House of Celebration" dari St. Regis.

Pesan yang diutarakan dalam koleksi busana "Kaleidoscope Dreams" ini menyiratkan bahwa berbagai tantangan yang sudah dihadapi selepas pandemi bisa mengungkapkan keindahan, harapan dan semangat baru.

Di mana hal itu identik dengan kapasitas manusia untuk terus bermimpi dan mengubah mimpinya menjadi kenyataan.

"Saya cuma mau bilang pandemi berakhir, saat ini waktunya kita mewujudkan mimpi."

"Kehidupan memang penuh tantangan, tapi seperti berlian yang harus dipanaskan dan diproses sebegitu rumitnya, dia bisa menjadi berlian yang mahal dan bagus," kata Monica saat ditemui usai "Kaleidoscope Dreams" di ballroom St. Regis, Jakarta.

Dalam koleksinya, desainer berusia 30 tahun ini menghadirkan 40 looks yang dirancang dengan payet-payet berkilau dengan dominasi warna cerah, termasuk rona neon, magenta dan oranye yang dihiasi aksesori berupa head piece rancangan Rinald Yunardi hingga perhiasan yang berkilau.

Koleksi Kaleidoscope Dreams Monica Ivena di St. Regis, Jakarta.Suryanesia Koleksi Kaleidoscope Dreams Monica Ivena di St. Regis, Jakarta.

Monica mengakui bahwa pemilihan warna-warna cerah itu mewakili semangatnya untuk terus menjalani kehidupan dan berkarya usia dilanda pandemi Covid-19.

Memulai perjalanan yang menawan pasca pandemi, koleksi ini membawa individu ke dunia yang dinamis dan halus, menggunakan media fisik dan digital untuk menggambarkan mimpi yang berbeda dalam masyarakat kita.

Peragaan busananya pun dibagi menjadi empat sequence menawan mulai dari koleksi busana Gatsby, Disco, Under the Sea, dan Birds of Paradise.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com