Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Banyak Orang Mencari Sepatu Lari Tahun Ini, Mengapa?

Kompas.com - 09/03/2024, 07:07 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Di antara sekian banyak jenis sepatu, sneakers masih menjadi barang wajib yang paling sering digunakan laki-laki maupun perempuan.

Saat ini sneakers yang awalnya adalah sepatu olahraga, menjadi item yang lebih serbaguna, tidak hanya dipakai saat berolahraga namun juga untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Dalam dunia fashion, sepasang sepatu bukan sekedar pelindung kaki tetapi juga menjadi item untuk bergaya dan menyampaikan pesan tentang si pemakai, bahkan kadang-kadang menjadi petunjuk tren masa kini.

Menurut Achyat Rachman, Country Manager Puma Indonesia, salah satu jenis sneakers yang mendominasi tren adalah sepatu lari.

“Kalau secara volume, sekarang itu yang lagi ramai sepatu running,” ungkap saat pembukaan toko flagship Puma di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis, (7/3/2024).

Baca juga: Mengapa Kita Perlu Merotasi Sepatu Lari?

Koleksi sepatu puma di flagship store PUMA, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (7/3/2024)KOMPAS.com/ Via Furgativa Gumilar Koleksi sepatu puma di flagship store PUMA, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (7/3/2024)
Peminat olahraga lari sendiri rupanya mengalami kenaikan sehingga sepatu lari menjadi perhatian belakangan ini. Selain itu, khususnya di perkotaan, banyak juga orang yang menggunakannya sebagai bagian fashion untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik.

Alasan lainnya, aktivitas masyarakat saat ini yang begitu dinamis sehingga mereka membutuhkan sepatu yang nyaman untuk bergerak. Dan pilihan yang masuk akal adalah sepatu lari.

Menurut Achyat, mayoritas pengguna sepatu jenis ini adalah mereka yang berangkat dan pulang kerja menggunakan transportasi umum seperti KRL, Transjakarta, ataupun MRT.

Sepatu lari sempat turun (popularitasnya) tapi sekarang naik lagi,. Kita punya produk yang khusus untuk sepatu running dan mengalami kenaikan yang signifikan dalam penjualan,” lanjutnya.

Kenyamanan adalah faktor utama yang membuat sepatu lari menjadi pilihan yang diminati. Desainnya yang dirancang untuk memberikan dukungan maksimal pada kaki dan langkah yang responsif membuatnya ideal untuk dipakai sehari-hari, baik untuk berjalan-jalan santai maupun beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Benarkah Sepatu Lari Cepat Rusak Jika Jarang Dipakai?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com