Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/03/2024, 20:11 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Jika dalam beberapa hari ini kamu melihat antrean orang ingin membeli sepatu di toko Adidas, tidak salah lagi, yang dicari adalah adidas Bali, salah satu dari 20 lenih sepatu island series yang menampilkan warna dan desain sesuai dengan pulau yang menjadi namanya.

Adidas Bali pertama kali dirilis tahun 1977, dan menjadi salah satu siluet yang fenomenal dikarenakan kualitas, keunikan desain, serta kelangkaannya.

Setelah lebih dari 40 tahun, sepatu ini kembali dirilis dengan tetap mempertahankan siluet aslinya, serta warna dan sole yang sama dengan koleksi awalnya. Berbeda dengan seri lain yang sudah dirilis ulang, adidas Bali baru kali ini dikeluarkan kembali, tidak heran bila banyak kolekstor yang mencarinya.

Ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 70an, banyak orang menganggap adidas Bali sebagai penerus Samba yang sempurna. 

adidas Bali adidas Bali

Versi baru ini menampilkan bahan suede ‘Chalk Blue’ yang lembut dengan tiga garis khas berwarna biru laut di bagian samping serta di bagian tumit sehingga membentuk warna laut di Bali secara keseluruhan.

Sama seperti Samba, sepatu ini memiliki midsole karet berwarna tactile steel yang relatif rendah, namun tidak menggunakan desain T-toe klasik di bagian depan yang dimiliki Samba. 

Sepatu ini juga dilengkapi dengan branding khusus “Bali” yang tercetak di bagian lidahnya. Semuanya dihadirkan dalam kotak sepatu edisi khusus, mirip dengan kemasan jadul jaman dahulu kala.

Adidas Bali adalah satu dari tiga sepatu island series adidas yang mengampil nama dari pulau di Indonesia. Dua lainnya adalah adidas Java dan adidas Borneo.

Bersama rilis ulang sepatu ini, adidas juga meluncurkan t-shirt bertajuk Bali Tee. Terinspirasi dari keindahan Pulau Dewata, t-shirt ini memiliki dua jalur warna, biru dan beige beserta logo trefoil serta tulisan Bali di bagian depan, dan peta Pulau Bali di sisi belakang.

adidas bali adidas bali
Berbicara mengenai koleksi ini, Benjamin Handradjasa, President Director adidas Indonesia mengatakan, "Kami dengan bangga mempersemabhkan kembali salah satu portofolio terbaik adidas yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia, yaitu koleksi adidas Bali."

Seluruh koleksi adidas bali, sepatu dan t-shirt bisa didapatkan di toko adidas dengan harga Rp 2.200.000 untuk sepatu dan Rp 600.000 untuk t-shirtnya.

Baca juga: Mario Ginanjar Jadi Stylist untuk Adidas Original di PIFW 2024

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com