Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Perbedaan Celana Slim Fit dan Slim Straight? Ketahui Sebelum Beli 

Kompas.com - 27/03/2024, 21:04 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ada beragam model celana yang nyaman dipakai beraktivitas seharian. Salah satu yang populer dipakai banyak orang adalah celana slim fit dan slim straight

Pemilihan model celana yang tepat akan memengaruhi penampilanmu. Jadi, sebaiknya ketahui perbedaan antara celana slim fit dan celana slim straight agar tidak salah beli.

Baca juga:

Perbedaan celana slim fit dan slim straight 

Lantas, apa itu celana slim fit? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari The Fashionisto dan Style Craze.

Potongan celana 

Melansir dari The Fashionisto, celana slim fit punya potongan model kaki yang mengerucut ke bawah. 

Namun, potongan kaki celana slim fit tidak terlalu ketat, sehingga masih ada celah antara kaki dan celana. Jadi, pemakainya masih bisa bergerak dengan bebas dan nyaman. 

Celana slim fit tidak seketat model celana skinny yang mengikuti lekuk tubuh dan kaki. Namun, juga tidak terlalu longgar seperti celana regular fit

Bisa dibilang, celana slim fit punya potongan kaki yang berada antara regular fit dan celana skinny. Keunggulan celana slim fit adalah menyesuaikan dengan kontur kaki, namun tidak terlalu menonjolkan lekukan tubuh, sehingga tetap nyaman dipakai.

Sementara itu, model celana straight berada di antara celana skinny dan boyfriend. Ciri khas model celana straight adalah memiliki potongan lurus yang lebar.

Celana straight tidak ketat sehingga nyaman bagi pemakainya. Berbeda dengan celana slim fit, celana straight tidak menonjolkan lekuk tubuh dan kaki.

Baca juga:

Kesan yang ditampilkan 

Celana model slim fit memberikan siluet yang tajam, namun tidak terlalu mengikuti lekuk tubuh dan kaki seperti celana skinny

Selain itu, model celana yang satu ini menampilkan kesan yang lebih modern dan kontemporer bagi pemakainya. Jadi, sebelum kamu beli celana slim fit, pastikan bahwa kamu percaya diri untuk menonjolkan bentuk tubuh dan kaki saat mengenakannya. 

Meskipun punya potongan yang pas di badan, namun celana slim fit tetap nyaman dipakai untuk beraktivitas seharian. 

Sementara itu, potongan lurus celana straight membuat kaki kita terlihat lebih jenjang dari yang sebenarnya. Model celana ini cocok untuk anak perempuan maupun perempuan dewasa.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com