Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2024, 17:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Punya badan berisi cenderung gemuk bukan halangan untuk tetap tampil stylish. Dengan teknik styling yang tepat, orang dengan badan size plus dapat tampil menarik. 

Tapi, terkadang orang gemuk bingung memiliki celana yang sesuai untuknya. Salah satu pertanyaan yang kerap muncul terkait styling yakni apakah celana kulot cocok untuk orang gemuk? 

Baca juga:

 

Celana kulot punya ciri khas berpotongan lebar dan memiliki panjang sebatas lutut dan mata kaki. Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Cosmopolitan dan Bustle. 

Apakah celana kulot cocok untuk orang gemuk? 

Ilustrasi celana kulotShutterstock/Victoria Chudinova Ilustrasi celana kulot

Pada dasarnya, tidak ada larangan bagi orang gemuk untuk mengenakan celana jenis apapun, termasuk celana kulot. Kunci utama untuk membuat penampilan menarik adalah rasa percaya diri dan nyaman. 

Dengan memakai kulot, kamu bisa tampil stylish sekaligus nyaman. Dengan beberapa trik dan sentuhan yang tepat, dapat mengubah penampilanmu makin menarik. 

Berikut trik memakai kulot bagi orang gemuk seperti dilansir dari Cosmopolitan dan Bustle.

Baca juga:

1. Pilih warna hitam 

Warna hitam akan memberikan ilusi badan menjadi lebih ramping. Jadi, pilihlah warna kulot hitam untuk memberikan kesan paha dan kaki yang lebih kecil. 

Kamu bisa memilih kaos turtleneck sebagai atasan untuk melengkapi penampilan. 

2. Padukan dengan hak tinggi 

Agar penampilan makin menarik, pilihlah alas kaki yang memiliki hak tinggi, baik wedges atau heels. Alas kaki tersebut membantu menciptakan ilusi kaki jenjang jika dipadankan dengan kulot. 

3. Motif garis vertikal 

Jika ingin memilih celana kulot motif, maka motif garis vertikal menjadi alternatif tepat bagi orang gemuk. Motif garis vertikal akan memberikan ilusi kaki yang lebih ramping. 

4. Outer panjang 

Outer panjang yang menutupi pinggul dan pantat akan menyamarkan area yang membuatmu kurang percaya diri. Outer panjang itu bisa dipadankan dengan celana kulot.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com