Kompas.com - 07/09/2021, 20:51 WIB
Dengan teknik styling yang tepat, siapapun bisa tampil dalam versi terbaiknya, termasuk membuat tubuh gemuk terlihat lebih langsing. PEXELS/RODNAE PRODUCTIONDengan teknik styling yang tepat, siapapun bisa tampil dalam versi terbaiknya, termasuk membuat tubuh gemuk terlihat lebih langsing.

KOMPAS.com - Ukuran tubuh sering kali membuat seseorang merasa sulit tampil menarik. Padahal, penampilan yang menarik dan pas tak ditentukan berdasarkan bentuk tubuh.

Dengan teknik styling yang tepat, siapapun bisa tampil dalam versi terbaiknya. Pada akhirnya, jika sudah mengenakan pakaian tepat, kita akan lebih merasa nyaman dan percaya diri.

Salah satu teknik yang banyak dicari adalah tentang model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Nah, berikut tips styling untuk terlihat lebih langsing:

1. Pilih warna hitam

Warna hitam memberikan ilusi ramping pada pemakainya karena membantu menciptakan garis vertikal yang panjang.SHUTTERSSTOCK/MOCKUPS4ALL Warna hitam memberikan ilusi ramping pada pemakainya karena membantu menciptakan garis vertikal yang panjang.
Ini adalah trik lama yang sudah banyak dipraktikkan.

Warna hitam memberikan ilusi ramping pada pemakainya karena membantu menciptakan garis vertikal yang panjang. Untuk itu, warna ini cocok sebagaimodel baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

Sebagai variasi, warna gelap lainnya, seperti navy, merah gelap, dan hijau zaitun juga dapat menjadi pilihan. Hindari warna-warna pucat, seperti krem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usahakan menggunakan kelompok warna sama untuk atasan dan bawahan untuk kontras yang minimal.

Misalnya, memadukan kaus biru navy dengan jeans biru tua, jaket hoodie biru muda dan jeans biru belel, atau hoodie hitam dan legging hitam.

Jika khawatir tampilan bakal monoton, pertimbangkan untuk bermain tekstur. Misalnya, memilih sweater berbulu alih-alih sweater katun biasa.

Baca juga: 6 Tips Menggunakan Kaftan agar Tampak Lebih Langsing

2. Pilih kerah V

Kerah V (V neck) akan memperkuat garis bahu kita serta menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.UNSPLASH/MEDIAMODIFER Kerah V (V neck) akan memperkuat garis bahu kita serta menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.
Kerah V (V neck) akan memperkuat garis bahu kita serta menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.