Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2024, 15:15 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mengirimkan hampers atau bingkisan kepada saudara, teman, maupun rekan kerja adalah salah satu tradisi yang tidak boleh terlewatkan menjelang Lebaran.

Selain menjadi bentuk penghormatan, hampers Lebaran juga menjadi cara kita menunjukkan perhatian dan mempererat tali silaturahmi kepada sahabat dan kerabat.

Adapun hampers Lebaran saat ini cukup bervariasi. Namun, tentu saja hampers yang masih sering dicari orang adalah yang mudah ditemukan dan juga lebih bermanfaat.

Menurut Head of Commercial Hero Supermarket, Dewi Mardiana, setiap pelanggan biasanya memiliki preferensi tersendiri dalam memesan hampers.

"Biasanya pelanggan kita itu tergantung mau kasihnya ke siapa. Kalau untuk diberikan ke orang terdekat biasanya beli biskuit, sirup, dan sebagainya," kata Dewi usai acara Hero Media Class di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

"Tapi kalau yang memberikan hampers untuk donasi biasanya lebih ke arah sembako seperti beras, gula, minyak, agak beda segmen siapa yang mau dikasih, biasanya begitu," terangnya.

Kendati demikian, Dewi mengungkapkan bahwa pembelian biskuit, sirup, dan juga kurma untuk hampers Lebaran sudah mulai meningkat di minggu-minggu ini.

"Karena ini kan sudah mulai pembagian THR ya, jadi orang-orang terlihat mencari-cari hampers," ujarnya.

Di Hero Supermarket ada beragam pilihan hampers yang bisa dipilih. Dewi menyebutkan, setiap hampers memiliki harga yang berbeda mulai dari Rp 150.000 sampai dengan Rp 750.000.

Ia mengatakan, hampers senilai Rp 150.000 biasanya memiliki beberapa isian seperti biskuit, sirup, kurma, ditambah dengan beberapa minuman kaleng. Sedangkan hampers Rp 750.000 umumnya dalam bentuk kue kering hingga parcel yang cukup besar.

Baca juga: Hampers Lebaran Seharga Rp 50.000-an Bisa Dapat Apa?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com