Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Model Hijab Segi Empat buat Lebaran dan Tutorialnya

Kompas.com - 07/04/2024, 10:30 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Hijab segi empat, atau dikenal sebagai hijab square tetap menjadi favorit para muslimah meskipun banyak model jilbab baru bermunculan. 

Selain praktis, model hijab segi empat juga dapat dibuat dengan beragam style. Agar penampilan akhir kamu rapi, maka pemilihan bahan hijab segi empat sangatlah penting. 

Baca juga: Hijab Pashmina Shimmer Jadi Tren Baru untuk Lebaran

Beberapa material hijab segi empat yang bagus antara lain, voal, polycotton, dan katun. Selain itu, pilih model hijab segi empat yang sesuai dengan bentuk muka. 

1. Ikat belakang 

Lozy Hijab Paris Embroidery Signature Square, rekomendasi hijab LebaranShopee Lozy Hijab Official Shop Lozy Hijab Paris Embroidery Signature Square, rekomendasi hijab Lebaran

Model basic yang satu ini menjadi favorit para muslimah karena simple dan rapi. Caranya, lipat hijab segi empat menjadi segitiga dan letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang.

Sematkan jarum jarum pentul di bagian hijab bawah dagu, atur dengan rapi. Ikat kedua sisi hijab yang menjuntai ke belakang leher. Rapikan, dan selesai.

Agar lebih rapi, kamu bisa mengikat kedua sisi hijab yang menjuntai di dalam hijab bagian belakang. Style hijab segi empat basic ini, cocok dipadankan dengan baju yang punya aksen di bagian dada. 

2. Menjuntai satu sisi 

Lozy Hijab - Paris Embroidery Signature Square, rekomendasi hijab LebaranShopee Lozy Hijab Official Shop Lozy Hijab - Paris Embroidery Signature Square, rekomendasi hijab Lebaran

Jika ingin memberikan sedikit aksen, kamu bisa memilih model hijab segi empat menjuntai di satu sisi. 

Caranya, lipat hijab segi empat menjadi segitiga dan letakkan di atas kepala. Atur salah satu sisi lebih panjang. 

Sematkan jarum jarum pentul di bagian hijab bawah dagu. Kemudian, bawa sisi hijab yang panjang ke belakang, melewati atas sisi hijab pendek dan melalui bagian dalam hijab bagian belakang. 

Bawa sisi hijab yang panjang hingga ke depan lagi, dan masukkan ke baju dengan rapi sehingga tidak menumpuk. Lebarkan sisi hijab pendek di bagian depan, agar tampak rapi. 

Baca juga: 4 Tips Memakai Hijab untuk Wajah Bulat

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com