Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Gaya Mix & Match LBD

Kompas.com - 01/04/2009, 22:11 WIB

LBD, alias Little Black Dress, adalah jenis pakaian yang wajib kita miliki. Ibaratnya, pakaian ini aman digunakan kapan saja. Tergantung bagaimana Anda mempadupadankannya, Anda dapat mengenakan LBD Anda ke kantor, ke resepsi perkawinan, ke acara kumpul-kumpul dengan teman sekomunitas, apa saja.

Anda juga dapat menambahkan aksesori untuk membuat penampilan Anda lebih seru. Silakan pilih gaya yang sesuai dengan karakter Anda.

1. Tambahkan bando, bros bunga besar dengan warna kontras, gelang, dan high heels warna kelabu dengan aksen glitter. Padu padan ini menjadikannya cocktail dress yang manis.

2. Tweed jacket, atau blazer tanpa kerah yang pas badan akan menutup dengan sempurna gaun Anda. Lengkapi dengan scarf, pumps, dan tote bag, untuk tampil stylish saat meeting dengan klien Anda.

3. Untuk Anda yang masih senang bergaya fun, kenakan kaus bergaris lebar di balik LBD Anda. Tambahkan vest warna kelabu, sepatu kets, kalung rantai, belt tipis dengan batu-batuan, plus tote bag dari kanvas.

4. Untuk tampilan formal namun fashionable, balut LBD Anda dengan tuxedo jacket kombinasi hitam-putih, Oxford heels (pantofel bertali) dengan kombinasi senada, serta clutch.

5. Blue kerah lipit bergaris, dan kardigan Cashmere berwarna maroon akan memberikan sentuhan semiformal yang menawan. Lengkapi dengan pumps sewarna kardigannya, kalung mutiara, dan dua lapis bangle.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com