Pria Indonesia Tak Pandai Mengobrol Saat Berkenalan - Kompas.com

Pria Indonesia Tak Pandai Mengobrol Saat Berkenalan

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 18/05/2017, 10:22 WIB
Shutterstock /Ilustrasi

KOMPAS.com - Peluang untuk berkenalan lebih lanjut dengan wanita yang kita taksir terletak pada kecakapan tutur kata saat berkenalan. Pemilihan kata dan bahasa tubuh yang tepat bisa menarik perhatiannya.

Founder dan CEO Setipe.com Razi Thalib mengatakan, permasalahan terbesar sebagian besar pria Indonesia adalah tidak pandai mengembangkan percakapan saat berkenalan dengan lawan jenisnya. Padahal, wanita Indonesia pada umumnya lebih tertarik pada pria yang enak diajak ngobrol.

"Kebanyakan pria itu memulai percakapan dengan kata-kata pamungkas yaitu salam kenal. Kalau awalnya salam kenal, biasanya hanya akan dibalas salam kenal kembali," kata Razi kepada Kompas.com.

Razi menyarankan para pria untuk lebih kreatif membuka obrolan saat ingin menaklukkan gebetan. Misalnya dengan terlebih dahulu mengeksplor apa saja kesukaan si wanita. Kita bisa mencari informasinya melalui keluarga atau teman terdekat.

Setelah tahu apa saja kesukaan si dia, selanjutnya tunjukan perhatian dan ketertarikan Anda pada hobi atau favoritnya. Buatlah pertanyaan yang unik dengan harapan jawaban yang diberikan tidak sebatas ya atau tidak.

"Tanya temannya atau apa saja yang berkaitan dengan si dia. Paling tidak kita bisa tahu apa yang dia suka," tutur Razi.

Jika masih merasa kesulitan untuk memulai percakapan, para pria bisa menggunakan aplikasi Setipe untuk membekali diri sebelum bertemu dengan wanita pujaan hati. Melalui aplikasi ini, setiap calon pasangan akan terlebih dahulu dicocokan kepribadian dan kriterianya.

Peran mak comblang di sini berupa sistem algoritma yang hanya memperkenalkan anggota jika memiliki nilai kecocokan tinggi berdasarkan tes untuk mengenali kepribadian masing-masing calon pasangan.

"Tidak mungkin juga yang pendiam kita pertemukan dengan yang ngomongnya banyak, kita sesuaikan kepribadian dan kriterianya melalui metode algoritma yang kita pakai selama ini," tutur Razi.

Tak perlu meragukan kualitas dan kuantitas Setipe, karena melalui online dating lokal yang telah diluncurkan pada Oktober 2013 sudah mengumpulkan 800.000 anggota dan berhasil menikahkan lebih dari 200 pasangan di Indonesia.

PenulisIwan Supriyatna
EditorLusia Kus Anna
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM