Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Tipe Tubuh Pria yang Dianggap Seksi Sekarang

Kompas.com - 29/06/2017, 10:35 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com -- Berdasarkan survei yang diselenggarakan oleh Planet Fitness, sebuah gym yang mengampanyekan rasa percaya diri, mengungkapkan tipe tubuh pria yang paling menarik perhatian perempuan.

Ternyata, hasilnya bukanlah tubuh kekar bak aktor The Rock atau tubuh medium berotot seperti Chris Pine. Juaranya adalah pria dengan tipe tubuh dad bod.

Anda yang masih kurang familiar dengan istilah dad bods sebaiknya simak penjelasan ini.

Tipe tubuh dad bods merupakan bentuk tubuh pria pada umumnya yang tergolong sedikit gemuk. Pria dengan tipe tubuh ini biasanya berperut sedikit buncit, misal seperti Adam Sandler, sesuai foto di atas.

Survei yang melibatkan 2.006 warga Amerika, pria dan wanita, menemukan bahwa tujuh dari 10 wanita lebih tertarik pada pria bertubuh dad bods ketimbang kekar dan berotot.

Pada laporan yang dirilis oleh The Washington Post, 37 persen tubuh pria Amerika berusia 20-54 tahun masuk dalam kategori bertubuh dad bods.

Jessica Correa, seorang vice president dari Planet Fitness, mengatakan, tujuan survei ini ingin meningkatkan rasa percaya diri pria untuk tidak ragu berolahraga dan berlatih di gym.

Sebab, para member pria di gym kebanyakan tidak memiliki tubuh kekar, berotot, dan perut kencang.

“Survei kami memperlihatkan kebanyakan orang menganggap positif dad bods. Pria yang memiliki tubuh seperti itu, maka mesti percaya diri dan bangga,” jelas Correa.

Rasa percaya diri, kata Correa, merupakan tujuan, visi, dan misi Planet Fitness terhadap para anggotanya saat berlatih.

Survei juga menyebutkan, 78 persen wanita percaya bahwa pria dengan tipe tubuh dad bods tergolong sangat nyaman dengan dirinya sendiri.

Selain itu, mayoritas responden wanita menyebutkan bahwa tubuh dad bods merupakan new six pack yang dianggap seksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com