Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aroma-aroma Unik yang Terinspirasi dari Kota Yogyakarta hingga Bali

Kompas.com - 29/04/2024, 07:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mencium aroma bunga dan juga rempah-rempah khas Indonesia dalam sebuah aromaterapi bukanlah hal yang asing.

Namun, bagaimana jika mencium aroma-aroma tersebut dapat mengingatkan kita pada suatu tempat atau daerah?

Nah, salah satu jenama lokal yang berfokus pada home & body care bernama Six Scents pun mengajak kita merasakan kembali berada di suatu daerah sembari merelaksasi tubuh.

Jenama yang didirikan oleh Vallen Hertansia pada 2019 itu memiliki beragam varian produk aromaterapi berbahan natural seperti sabun, parfum, lilin, losion, hingga minyak esensial.

Adapun masing-masing produk terinspirasi dengan aroma atau wangi-wangian yang identik dengan daerah di Indonesia, yakni Yogyakarta dan juga Bali.

"Produk best seller kami ada di Magical Ubud, Peaceful Jogja, sama Uluwatu Dreams," kata staf Six Scents bernama Mia ketika ditemui di acara bazar Local Joy di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Berbagai macam aromaterapi SIx Scents yang bisa dipilih sesuai dengan manfaat hingga isi bahan=bahan di dalamnya, Jumat (26/4/2024),KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Berbagai macam aromaterapi SIx Scents yang bisa dipilih sesuai dengan manfaat hingga isi bahan=bahan di dalamnya, Jumat (26/4/2024),

Magical Ubud memiliki aroma yang membawa kita ke suasana pagi hari di persawahan dengan tanaman padi di Ubud, dengan bunga-bunga kamboja wangi yang bermekaran.

Sedangkan Peaceful Jogja memiliki wangi manis melati yang mekar di malam hari yang  menghadirkan kedamaian dan ketenangan.

Menurut Mia, munculnya aroma-aroma tersebut juga tidak lepas dari proses pengembangan produk yang sebagian besar diciptakan sendiri oleh Six Scents.

Untuk varian aromaterapi Six Scents saat ini ada beberapa aroma atau wangi-wangian yang dapat membantu merelaksasi tubuh seperti jasmine hingga sandalwood.

Selain aromaterapi untuk linen dan diffuser, kita juga bisa memilih aromaterapi berupa minyak esensial yang bisa diaplikasikan pada area tubuh.

"Kalau minyak esensial kami menyediakan dua varian, ada yang blend (campuran) sama pure. Itu bisa digunakan untuk campuran minyak untuk pijat," terangnya.

Bagi yang tertarik, saat ini Six Scents sudah memiliki toko offline di Sarinah, Canvas Living PIM 2, dan Alga Sleep Store. Di samping itu, beberapa produknya juga tersedia secara online.

Baca juga: 4 Aroma yang Dapat Mengurangi Depresi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com