Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aroma Parfum Ternyata Bisa Membangkitkan Memori yang Menyenangkan

Kompas.com - 29/02/2024, 08:08 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memakai parfum tidak hanya bisa membuat tubuh menjadi lebih wangi, tetapi juga dapat membangkitkan memori yang menyenangkan.

Hal tersebut menjadi inspirasi dari salah satu brand lokal, Speaks to Me dalam meracik koleksi series parfum pertamanya, Soulmade.

"Setiap orang kan punya memori masing-masing. Dari situ, kami ingin mencari apa sih yang bisa menggambarkan memori tersebut," kata Brand Representative Speaks to Me, Arista Yolanda saat ditemui di Mal Central Park, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

"Dan ternyata parfum punya kekuatan paling kuat sehingga ketika orang mencium aromanya bisa membangkitkan momen atau memori," jelas dia.

Baca juga: 5 Aroma Parfum yang Membuatmu Lebih Menarik

Brand lokal Speaks to Me meluncurkan varian parfum yang dapat membangkitkan memori menyenangkan penggunanya di acara Sociolla di Mal Central Park, Jakarta, Selasa (27/2/2024).KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Brand lokal Speaks to Me meluncurkan varian parfum yang dapat membangkitkan memori menyenangkan penggunanya di acara Sociolla di Mal Central Park, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Varian parfum yang unik

Arista pun menjelaskan, ada lima varian parfum dari brand ini yang terinspirasi dari memori orang-orang dan bisa membawa mereka kembali ke momen spesial.

Pertama, ada Sneaky Sugar Rush dari momen masa kecil dengan aroma fruity dan creamy yang menggambarkan masa kecil yang playful dan ceria,

"Wanginya ini lucu kayak permen yang kita makan waktu masih kecil. Ada (aroma manis) untuk memberikan kesan innocent anak kecil," ujar Arista.

Kedua, ada parfum Girlfriend Forever dengan aroma yang cenderung ke floral, seperti persahabatan yang merekah seiring berjalannya waktu.

Yang ketiga ada Madly, Deeply, Loved yang menggambarkan momen mencintai dan dicintai tapi wanginya cenderung icy dan ada wangi rose seperti buket bunga.

Keempat ada Healing Trail yang aromanya earthy dan segar.

"Terakhir ada Slow Sunset yang menggambarkan waktu me time yang nyaman seorang diri, bukan berarti kesepian ya, tapi nyaman aja kalau sendiri sambil lihat jendela, wanginya gabungan dari oriental, vanila, dan ada patchouli dari Indonesia," kata Arista.

"Untuk membuat varian parfum ini kita juga bekerjasama dengan ahli parfum untuk mendeskripsikan aromanya, mereka bisa memilih bahan-bahan seperti apa yang cocok untuk aroma atau notes yang cocok," imbuh dia.

Baca juga: Aroma Parfum Ternyata Bisa Bantu Atasi Gangguan Tidur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com