Ritual Pebasket Daniel Wenas dan Adhi Putra Sebelum Bertanding - Kompas.com

Ritual Pebasket Daniel Wenas dan Adhi Putra Sebelum Bertanding

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 12/07/2017, 22:00 WIB
Pemain Pelita Jaya, Daniel WenasGonang Susatyo/Juara.net Pemain Pelita Jaya, Daniel Wenas

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelita Jaya EMP Jakarta belum lama ini berhasil mencetak sejarah pada gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Untuk pertama kalinya, Pelita Jaya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Satria Muda dengan skor 72-62 di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu (7/5/2017).

Kemenangan tersebut tentunya tak terlepas dari peran para pemain yang tampil prima pada saat pertandingan berlangsung.

Berikut ini adalah petikan wawancara Kompas Lifestyle dengan dua pebasket ganteng yang cukup digandrungi kaum hawa yakni Daniel Timothy Wenas dan Adhi Prasetyo Putra saat Meet and Greet Pelita Jaya dengan Tabloid Bola di Gedung Kompas Gramedia Rabu (12/7/2016).

"Sebelum bertanding yang pasti istirahat cukup, supaya stamina tetap fit. Lalu sebelum bertanding, saya suka mengkonsumsi pisang. Pisang itu cukup bagus untuk stamina saya selama pertandingan. Selain itu, sebelum bertanding saya juga suka dengerin lagu, genre yang saya suka R&B," kata Daniel Wenas.

Daniel Timothy Wenas adalah pemain basket yang berposisi sebagai Shooting Guard dan bermain di Klub Pelita Jaya. Sejak 2016, dengan postur tinggi badan 190Cm dan berat 82Kg, Daniel Wenas di plot untuk bermain sebagai Point Guard.

Pria kelahiran Jakarta 8 Agustus 1992 ini cukup populer di kalangan penggemar basket khususnya para wanita karena wajahnya yang ganteng.

Baca: Resolusi Pebasket Daniel Wenas di 2017

Sama dengan Daniel Timothy Wenas, Adhi Prasetyo Putra juga memiliki ritual yang sama seperti mengkonsumsi pisang sebelum bertanding. Selain itu, dirinya mencukupkan diri untuk istirahat di malam hari.

"Sebelum bertanding yang paling penting itu istirahat di malam hari. Kalau kurang istirahat, main juga acak-acakan. Selain itu, waktu pertandingan kan cukup lama, supaya tetap ada energi saya mengkonsumsi pisang dan roti, itu sangat membantu," tutur Adhi.

Adhi Prasetyo Putra adalah pemain basket yang berposisi sebagai Center di Klub Pelita Jaya. Pria kelahiran 31 Januari 1993 ini memiliki berat badan 85Kg dengan tinggi 194Cm.

Berdasarkan catatan, kali terakhir Pelita Jaya menjadi tim terbaik di Tanah Air adalah saat kompetisi bola basket kasta tertinggi masih bernama Kobatama. Pelita Jaya menjadi juara Indonesia pada musim 1990 dan 1991.

PenulisIwan Supriyatna
EditorWisnubrata
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM