Belajar Mencintai Tubuh Apa Adanya - Kompas.com

Belajar Mencintai Tubuh Apa Adanya

Lusia Kus Anna
Kompas.com - 17/07/2017, 18:00 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

KOMPAS.com - Semakin hari kita makin tenggelam pada kemewahan dan hidup yang serba glamor yang dipamerkan media sosial. Tanpa disadari hal ini menyebabkan kita terus menerus membandingkan dan menginginkan kehidupan orang lain.

Sebenarnya sangat manusiawi jika kita butuh persetujuan dan penerimaan orang lain, tetapi jangan sampai kita menjadi serakah menginginkan apa yang orang lain miliki. Jangan biarkan pula orang lain menentukan dan membatasi Anda.

Mulailah ikhlas dan mencintai diri apa adanya. Setiap orang unik dan menakjubkan. Berikut adalah beberapa cara untuk mencintai tubuh apa adanya sehingga kita bisa mensyukuri versi terbaik diri kita.

1. Selalu jujur
Sering kali orang lain tak tahu apa yang sudah Anda lalui, apa yang Anda tuju, atau sudah di manakah Anda dalam perjalanan ini.

Fokuslah pada apa yang membuat Anda bahagia dan sehat. Teruslah mengeksplorasi apa yang menjadi passion, mencapai tujuan, bahkan mimpi terliar Anda. Cintai diri mulai dari dalam.

2. Anda cantik apa adanya
Memang tak selalu mudah menghargai diri apa adanya, terutama saat menatap cermin dan yang kita lihat "hanya kekurangan". Mungkin Anda terlalu sering melihat cermin dan terbiasa dengan keindahan atau kecantikan diri sendiri. Saat orang lain melihat Anda, mereka tidak cuma menilai fisik tapi juga kepribadian, kecerdasan, akal, dan masih banyak lagi.

3. Ada orang lain yang ingin seperti Anda
Entah Anda menyadarinya atau tidak, tetapi ada seseorang yang menatap Anda dan berharap memiliki tubuh yang kencang atau bola mata yang indah.

Jika Anda tidak percaya, tanyakan pada teman Anda apa yang paling mereka sukai dari tubuh Anda. Jawabannya akan membuat Anda terkejut.

4. Setiap orang unik
Standar kecantikan atau penampilan yang ditentukan oleh media sering membuat kita lupa bahwa kecantikan berawal dari berbagai bentuk dan ukuran. Jangan habiskan waktu untuk mengkhawatirkan bentuk Anda. Hanya karena Anda tak seperti model bukan berarti Anda tidak cantik.

5. Yang terpenting sehat
Jangan menunggu sampai punya berat badan tertentu untuk bahagia. Angka timbangan tidak akan mengungkap seberapa seksi, atau seberapa menarik, seberapa ceria, Anda.

6. Hargai hal sederhana tapi luar biasa
Tahukah Anda bahwa setiap detik ada hal-hal luar biasa yang terjadi di tubuh kita? Jantung kita memompa 2000 galon darah dan otak tak pernah berhenti bekerja, memiliki 35-48 pikiran setiap menit. Mata berkedip hampir 29.000 kali dalam sehari. Itu baru sebagian dari keajaiban yang kita terima setiap harinya.

7. Percaya diri bikin seksi
Kepercayaan diri akan membuat kita lebih menarik dan lebih kuat. Mulai dari cara kita berpakaian sampai saat mencoba posisi bercinta yang baru dengan pasangan, semua butuh kepercayaan diri dan citra diri positif.

PenulisLusia Kus Anna
EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM