Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2017, 12:53 WIB
Wisnubrata

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu hal yang menyita perhatian kita saat akan berlibur adalah soal mengemas barang-barang yang akan kita bawa. Kita sering keasyikan membayangkan apa yang akan kita pakai nanti, dan tanpa sadar koper sudah penuh. Atau saat tiba di bandara, ternyata bagasi kita kelebihan berat.

Oleh karenanya penting bagi mereka yang mau bepergian untuk merencanakan apa saja yang akan dibawa dan memilih-milih barang agar bagasi tidak kelebihan muatan. Bagaimana membuatnya lebih gampang?

Untuk memudahkan kegiatan packing itu, Anda bisa mengaturnya dengan kantong vakum untuk membuat susunan pakaian lebih ringkas sehingga bisa menghemat tempat dalam koper, travel organizer untuk menyimpan barang pribadi lebih rapi, serta dompet travel untuk menyimpan dokumen perjalanan.

Selain itu untuk keamanan barang-barang Anda, Anda bisa menggunakan gembok TSA (Transportation Security Administration) yang mempermudah proses pembukaan koper jika sewaktu-waktu dibutuhkan pemeriksaan keamanan oleh petugas bandara.

Nah agar Anda tahu apakah koper Anda sudah kelebihan berat, sebelum ke bandara timbanglah bagasi dengan timbangan koper mini. Sementara untuk melindungi sekaligus memudahkan Anda mengenali koper yang dibawa Anda bisa membungkusnya dengan sarung koper.

Begitu banyaknya barang-barang kebutuhan untuk traveling ini, toko ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Travel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling hingga 12 September 2017.

“Saat ini traveling sudah menjadi kebutuhan dan bagian dari gaya hidup berbagai kalangan. Melihat fenomena tersebut ACE menghadirkan ratusan produk, yang akan membantu traveling menjadi lebih mudah mulai dari persiapan hingga selama perjalanan,” ujar Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group di Alam Sutera, Selasa (15/8/2017).

Selain barang-barang yang sudah disebut di atas, pengunjung bisa juga mendapatkan berbagai produk seperti aneka bantal leher, travel konektor universal yang bisa digunakan di beberapa negara, travel hair dryer yang kecil dan bisa dilipat sehingga mudah dibawa, berbagai jenis dan bahan koper, hingga kulkas mobil untuk menjaga makanan tetap dingin atau hangat selama di perjalanan.

“Barang-barang itu bisa didapatkan di 135 toko ACE di seluruh Indonesia atau melalui toko online resmi Kawan Lama Group yaitu Ruparupa.com, ” ujar Nana. “Dengan barang-barang yang membantu selama traveling itu, diharapkan Anda tidak repot urusan bagasi, dan liburan jadi lebih menyenangkan.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com