Berbusana Khas Solo, Ayu Diah Pasha Hadiri Midodareni Putri Jokowi - Kompas.com

Berbusana Khas Solo, Ayu Diah Pasha Hadiri Midodareni Putri Jokowi

Kompas.com - 07/11/2017, 20:16 WIB
Ayudia Pasha saat Menghadiri Acara Midodareni Putri JokowiAnggrek Ayudia Pasha saat Menghadiri Acara Midodareni Putri Jokowi

SOLO, KOMPAS. com - Prosesi acara malam midodareni putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dilaksanakan pada hari Selasa (07/11/2017) pukul 19.00 WIB. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman pribadi Jokowo yang berada di kawasan Sumber, Solo, Jawa tengah.

Salah satu prosesi pernikahan tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, baik dari jajaran menteri maupun artis dan selebriti ternama.

Ayu Diah Pasha, pemain film 'Mengejar Matahari' turut hadir dalam acara tersebut dengan menggunakan busana khas Solo, lengkap dengan riasan sanggul di kepala.

"Saya ini memakai kain batik Solo alusan yang tentunya dilengkapi dengan kebaya, "papar Ayu.

Bani Sudardi, peneliti motif dan karakter batik Solo, memaparkan bahwa kain batik alusan Solo merupakan jenis batik yang dibuat secara manual dengan gambar motif yang detail.

"Jadi, batik alusan itu dibuat secara khusus dengan kualitas kain yang halus seperti sutra. Bahan pewarna yang digunakan pun adalah pewarna alami," tambahnya.

Untuk acara akad dan resepsi, Ayu juga menuturkan bahwa dirinya sudah menyiapkan pakaian khusus. "Tentunya saya sudah menyiapkan pakaian khusus untuk acara tersebut. Ini 'kan acara spesial," ujarnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorWisnubrata
Komentar
Close Ads X