Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Memakai Aksesoris Tengkorak Agar Tak Terkesan Sangar

Kompas.com - 15/12/2017, 12:37 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Aksesoris bisa menjadi statement atau penegasan penampilan. Salah satu aksesoris yang memiliki fungsi tersebut adalah yang berbentuk tengkorak.

Penggunaan aksesoris dengan bentuk tengkorak seringkali menimbulkan kesan sangar atau pun anak metal. Untuk memberi kesan stunning dan elegan, pilih bentuk tengkorak yang lebih berseni.

"Pilih bentuk tengkorak yang lebih art. Seperti yang ditampilkan dalam koleksi terbaru Thomas Sabo ini buatannya halus dan tidak mengerikan," kata fashion stylist Dewi Utari di sela acara peluncuran koleksi Holiday dari merek perhiasan dan jam tangan Thomas Sabo di Jakarta (13/12).

Dewi menambahkan, aksesoris bentuk tengkorak dalam ukuran yang agak besar akan memberi kesan powerful bagi pemakainya.

"Karena bentuk tengkorak itu sudah statement atau heboh, jadi jangan pakai aksesoris yang bentuknya sama. Misalnya kalau cincinnya sudah tengkorak, kalungnya jangan, cukup antingnya saja," ujarnya.

Menurut Dewi, aksesoris ini cocok dikenakan dengan penampilan kasual atau pun formal. "Pakai baju pesta hitam juga cocok, yang tidak pas itu kalau pakai kebaya dengan aksesoris tengkorak," ujarnya.

Koleksi terbaru brand aksesoris asal Jerman ini diberi nama Rebel at Heart  menampilkan aksesoris avant garde mulai dari cincin, anting, kalung, gelang, dan jam tangan, yang bisa dikenakan pria atau wanita.

"Rebel of Heart menggambarkan kebebasan dan kepercayaan diri. Aksesoris ini sangat unik dan memberi personal look" kata Marketing Associate Manager Thomas Sabo, Nadira Arani Darus di Jakarta (13/12).

Selain aksesoris ikonik berbentuk tengkorak, salib, atau kepala burung elang, terdapat pula aksesoris perak dan ornamen batuan berharga, termasuk berlian. Sebagian besar aksesoris hand made itu memiliki detail rumit yang mempesona.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com