Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Mata Ternyata Cerminkan Karakter Pemiliknya

Kompas.com - 31/12/2017, 17:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Setiap bagian dari tubuh kita rupanya menyimpan banyak rahasia. Warna mata ternyata juga menyimpan makna tersembunyi.

Riset terbaru yang dipublikasikan dalam Current Biology menyatakan bahwa warna mata juga menggambarkan karakter pemiliknya.

Riset ini meneliti korelasi antara warna iris dan ciri kepribadian masing-masing individu keturunan Eropa Utara.

Hasilnya, mereka yang memiliki mata berwarna lebih terang ternyata memiliki kepribadian yang cenderung egois, kompetitif, dan skeptis. Sementara itu, individu dengan mata yang lebih gelap cenderung memiliki kepribadian yang lebih ramah.

Periset mengatakan bahwa warna mata yang lebih terang ini masuk dalam kategori langka. Biasanya, wanita yang dianugerahi dengan warna mata ini lebih menarik perhatian pria.

Baca :Jari Manis Pria Tentukan Tipe Wanita Idamannya

Selain itu, kepribadian yang kompetitif biasanya memiliki komitmen kuat yang diperlukan untuk kelangsungan hidup, baik kelangsungan hidup diri sendiri maupun keturunannya.

Bagaimanapun juga, karakter tidak bisa kita ubah hanya dengan mengganti bentuk fisik atau bagian tubuh kita. Dan para wanita juga tidak perlu mengganti warna mata mereka hanya demi menarik perhatian pria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com