Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Keren Saat ke Kantor? Hindari 7 Kesalahan Ini

Kompas.com - 16/01/2018, 09:24 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber 360nobs

KOMPAS.com - Tampil keren dan modis saat di tempat kerja bukan hal yang sulit. Kamu hanya perlu menerapkan beberapa gaya yang sesuai dengan tubuh dan kondisi kantormu.

Jenis pakaian yang kamu kenakan pun harus mencerminkan profesimu. Nah, karena itu ada beberapa kesalahan gaya yang harus kamu hindari. Melakukan kesalahan gaya ini hanya membuatmu nampak buruk di mata klien atau rekan kerjamu.

Inilah 7 kesalahan gaya yang harus kamu hindari saat pergi ke tempat kerja.

1. Terlalu santai

Tentu saja sandal jangan pernah kamu gunakan saat pergi bekerja. Kecuali, kamu seorang wiraswasta atau bekerja di kantor paling santai yang pernah ada di dunia.

Setiap tempat kerja memiliki peraturan yang terkait dengan kode berpakaian. Hal yang harus dilakukan adalah menghindari menjadi orang yang paling "underdressed" atau kurang modis dalam berpakaian.

Cara berpakaian seperti ini mengisyaratkan bahwa kamu tidak peduli dengan diri sendiri atau perusahaan tempatmu bekerja.

2. Memakai pakaian yang kebesaran atau terlalu ketat

Aturan pertama dalam berpakaian adalah memakai pakaian yang benar-benar pas dengan tubuhmu. Jadi, memakai pakaian dengan ukuran terlalu besar adalah kesalahan yang harus dihindari.

Aturan yang sama juga berlaku saat mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Meskipun kamu memiliki otot bisep yang menonjol dan ingin terlihat, memakai pakaian terlalu ketat tetap bukanlah ide yang bagus.

Bagaimanapun juga, kamu harus memilih pakaian yang benar-benar pas dengan tubuhmu.

Ilustrasi berjalan kaki ke kantorRidofranz Ilustrasi berjalan kaki ke kantor
3. Memakai Square-toed Shoes

Kesalahan lainnya adalah memakai Square-toed Shoes atau sepatu dengan ujung persegi. Sepatu juga menunjang penampilanmu. Jadi, agar penampilanmu tidak terlihat kuno, maka hindarilah sepatu jenis ini. Sepatu ini hanya cocok dipakai pada era 80an.

4. Memakai dasi yang terlalu besar

Kesalahan lain yang tak bisa dimaafkan adalah menggunakan dasi yang terlalu besar dan panjang hingga menjuntai di bawah ikat pinggang. Lebih baik, kamu melepasnya dan memilih dasi yang lebih modis.

Halaman:
Sumber 360nobs
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com